Ketua DPRD Sumut Minta Gubernur Realisasikan Usulan Fraksi-fraksi Untuk Reformasi Birokrasi

Ketua DPRD Sumut

topmetro.news – Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting meminta Gubernur Sumut Edy Rahmayadi segera merealisasikan usulan fraksi-fraksi di lembaga legislatif untuk melakukan reformasi birokrasi sekaligus mengisi sejumlah pejabat yang kosong. Hal ini demi percepatan pembangunan sekaligus menjalin harmonisasi eksekutif -legislatif.

“Untuk merealisasikan “Sumut Bermartabat” serta terjalinnya keharmonisan eksekutif – legislatif, alangkah baiknya Gubernur segera menyahuti tuntutan fraksi-fraksi di dewan “mencopot” Kadis yang kinerjanya buruk. Serta mengisi sejumlah jabatan yang kosong,” ujar Baskami Ginting kepada wartawan, Minggu (21/6/2020) ketika dihubungi melalui telepon di Medan.

Ketua DPRD Sumut Minta Beberapa Kadis Dicopot Dari Jabatannya

Seperti diketahui, tandas Baskami, pada rapat paripurna DPRD Sumut membahas LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) Gubernur TA. 2019, fraksi-fraksi di dewan menuntut Kadis BMBK (Bina Marga Bina Konstruksi), Kadis Sosial dan Kadis Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Sumut, dicopot dari jabatannya, karena kinerja mereka sangat buruk.

Selain itu, tambah Ketua DPRD Sumut, segera isi pejabat Eselon II yang masih berstatus Plt (pelaksana tugas) dan benahi pejabat yang merangkap jabatan. Karena ada sampai merangkap tiga jabatan sekaligus.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut, tercatat sebelas OPD (Organisasi Perangkat Daerah) berstatus Plt. dan rangkap jabatan, yakni, Lasro Marbun sebagai Kepala Inspektorat dan Plt Kepala Biro Organisasi, M. Fitriyus sebagai Plt Kepala Biro Sosial dan Kesejahteraan dan Asisten Gubernur Bagian Administrasi Umum dan Aset.

Baca Juga: Ketua DPRD Sumut Tinjau Posko Penanganan Covid-19 di Madina Terima Bansos Rp12,2 M

Selain itu, Afifi Lubis sebagai Sekretaris DPRD Sumut dan Kepala Biro Pemerintahan serta Plt Kepala BKD, Ismael P Sinaga sebagai Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sumut.

Baca Juga: Ketua DPRD Sumut dan Bupati Karo Bahas Program Pembangunan di Karo

Riswan sebagai Plt Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah dan Eselon III di Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Herawaty sebagai Plt. Kepala Dinas Kehutanan dan Kepala Dinas Perkebunan, Irman sebagai Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika serta Kepala Badan Litbang.

Baca Juga: Ketua DPRD Sumut Kunjungan Kerja ke Kabupaten Batubara

M Ridha Haykal Amal sebagai Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM dan Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, Arier Sudarto Trinugroho sebagai Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Asisten Perekomomian, Pembagunan dan Kesejahteraan, Arsyad Lubis sebagai Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Asisten Administrasi Pemerintahan.

Penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment