MISTERIUS..!!! Makhluk Penghisap Darah di Taput Bikin Resah

Makhluk pengisap darah

TOPMETRO.NEWS – Makhluk pengisap darah yang bikin resah warga Tapanuli Utara (Taput) hingga kini masih misterius. Tim analisa BBKSDA Sumut Wilayah IV Tarutung bersama sejumlah aparat kepolisian sedang memburu binatang pemangsa yang disebut makhluk haus darah yang memangsa ratusan ternak milik Saut Simanjuntak di Pargompulon, Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborongborong-Taput.

Makhluk Penghisap Darah Tak Cuma Beraksi Malam

Menurut Manigor Lumbantoruan, Kepala Seksi BBKSDA Sumut Wilayah IV Tarutung, pemangsa ratusan ternak dengan mengisap darah mangsanya di Pargompulon, Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara diduga tak hanya beraksi pada malam hari saja alias bukan binatang malam.

“Berdasarkan keterangan pemilik ternak yang dimangsa, binatang pemangsa ini tak hanya beraksi di malam hari saja, sebab sejumlah ternak ayam dan bebek juga dimangsa pada siang hari,” terang Manigor, Minggu (21/6/2020).

Makhluk pengisap darah2

Cuma Isap Darah Mangsa

Kata dia, hal itu diketahui berdasarkan keterangan Saut Simanjuntak, pemilik ratusan ternak yang dimangsa, saat sejumlah ternak bebek dan ayamnya beberapa kali tetiba ditemukan terbujur mati pada siang hari, sekira pukul 13.00 WIB, dan pukul 15.00 WIB.

“Jadi kesimpulan sementara, pemangsa ini bukan binatang malam yang hanya beraksi pada malam hari saja,” sebut Manigor.

Meski pemangsa diketahui mampu beraksi siang dan malam hari, namun pihak BBKSDA setempat belum bisa menyimpulkan jenis binatang yang hanya mengisap darah mangsanya itu.

Ternak Dimangsa Binatang Misterius

Sebelumnya, kata Manigor, saat mangsanya masih kategori ternak ayam, atau bebek, kemungkinan pemangsa jenis musang dimungkinkan sebagai dalang utama.

Namun, saat mangsanya adalah ternak babi yang memiliki bobot berat hingga puluhan kilo, jenis beruang dimungkinkan sebagai pemangsanya.

BACA SELENGKAPNYA | Misterius..!! Foto Pria Bugil Tampak di Google Maps Banda Aceh

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, foto pria bugil bikin heboh warganet. Bagaimana tidak, terlihat seorang pria bugil sedang foto selfie di suatu tempat di Banda Aceh. Hal ini sontak menjadi perbincangan warganet di seluruh platform media sosial.

Seperti dilaporkan Cianjur Today, Senin (4/11/2019), saat Anda mengetik kata kunci ‘Banda Aceh’ di Google Maps, sekilas tidak ada yang aneh.

reporter | jeremitaran
sumber/foto | antarasumut/cianjurtoday

Related posts

Leave a Comment