Mapolsek Danau Paris Lakukan Sosialisasi Karhutla di Desa Lae Balno

pencegahan kebakaran hutan

topmetro.news – Bahayanya kebakaran hutan di musim kemarau saat ini Mapolsek Danau Paris melakukan sosialisasi Karhutla terhadap warga Desa Lae Balno. Hal ini dilakukan untuk pencegahan terjadinya kebakaran hutan di wilayah perbatasan tersebut.

Kapolsek Danau Paris bersama Babinkamtibmas, Babinsa dan didampingi Sekretaris Desa Lae Balno melakukan sosialisasi ke lapangan. “Kami mengimbau kepada seluruh warga Desa Lae Balno agar tidak melakukan pembakaran hutan. Mengingat saat ini kita memasuki musim kemarau,” ucap Ipda Suprayetno, Rabu (24/6/2020).

“Kita harus menjaga agar jangan terjadi kebakaran di desa ini, mengingat letak wilayah ini berbatasan langsung dengan Provinsi Sumetera Utara,” tuturnya.

Dukung Sosialisasi Karhutla

Sementara itu Ponisan Barasa Sekdes Lae Balno mengatakan akan terus diupayakan melakukan sosialisi pencegahan kebakaran hutan warga desa. “Kita sebagai pemimpin desa akan terus menghimbau warga agar jangan melakukan pembakaran lahan. Agar jangan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” tutur Ponisan.

Dengan adanya maklumat dari pihak kepolisian tentang Karhutla ini agar dapat dipedomani oleh warga Desa Lae Balno. “Bukan kami melarang warga yang mayoritas petani ini untuk membuka lahan. Namun tetap memperhatikan bahaya kebakaran tersebut,” katanya.

Dia pun mengapresiasi kepolisian yang telah melakukan sosialisasi dimaksud. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah melakukan sosialisasi di Desa kami tentang bahaya Karhutla,” imbuhnya.

Setelah melakukan sosialisasi bahaya Karhutla Mapolsek Danau Paris dan rombongan membagikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu dalam rangka HUT Bhayangkari ke 74 Kepolisian.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment