Sedang Swafoto Liburan di Pantai, Mahasiswa Ini Hilang Diseret Ombak

hilang diseret ombak

TOPMETRO.NEWS – Hilang diseret ombak. Begitulah nasib nahas yang dialami Muhammad Aulian Hidayat alias Aulian (21). Korban yang hilang diseret ombak itu terjadi saat liburan di Pantai Pulo Manuk, Sawarna, Kabupaten Lebak, Banten. Korban yang berprofesi sebagai mahasiswa dilaporkan hilang pada Jumat (26/6/2020). Sebelum hilang, korban bersama rekannya berswafoto di atas batu karang.

Hilang Diseret Ombak, Masuk ‘Jalur Belakang’

Informasi di lapangan menyebutkan, empat orang mahasiswa dari Bogor, Jawa Barat datang ke pantai Pulomanuk pukul 16.30 WIB.

Mereka masuk tidak melewati pintu resmi. Sebab, seluruh objek wisata di Kabupaten Lebak masih ditutup sejak pandemi Covid19.

Foto di Atas Batu Karang

Kemudian, sekira jam 17.30 WIB keempatnya memutuskan untuk berswafoto di atas batu karang yang ada di wisata Pantai Pulomanuk tersebut.

Saat itu, korban bersama rekannya Ferdian Asfatan berada di ujung batu karang untuk mengabadikan momen liburannya. Sedangkan dua orang lainnya masih berada di batu karang dekat pantai yakni Alfian Eka Kurniawan dan Muhamad Ja’far Asidik.

Disapu Ombak Jatuh ke Laut

Tiba-tiba, ombak besar datang menghantam tubuh kedua korban Aulian dan Ferdian. Keduanya pun tersapu ombak hingga terjatuh ke laut.

Sebelum hilang, korban sempat menolong rekannya Ferdian hingga meraih batu karang dan diselamatkan warga dan kedua rekan lainnya.

Petugas Belum Temukan Korban

Sementara, Aulian dinyatakan hilang terseret ombak. Satu tim rescuer unit Siaga Merak KPP Banten sudan menuju lokasi guna proses pencarian.

”Satu orang terbawa ombak, sampai saat ini belum ditemukan dan dalam proses pencarian,” ujar Zaenal Arifin, Kepala Basarnas Banten.

Dikatakan Zaenal, korban sebelum terseret ombak mengambil moment menggunakan kamera ponselnya di atas batu karang pantai Pulomanuk.

”Tiba-tiba ombak tinggi datang hingga terjatuh ke laut,” sebutnya.

BACA SELENGKAPNYA | Terseret Arus Ombak, Silaban Tenggelam di Pantai Trikora

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, terseret arus ombak, Ronaldo Robinson Silaban alias Ronal alias Robin alias Silaban, salah satu dari 3 korban yang diseret ombak di Pantai Trikora 4, Bintan ditemukan Tim SAR Gabungan. Saat ditemukan, korban terseret arus ombak itu dalam kondisi sudah meregang nyawa alias meninggal dunia.

“Korban ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi kejadian (saat diseret ombak, red). Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” ujar Eko Supriyanto, Kasi Ops Basarnas Tanjungpinang

reporter | Dpsilalahi
sumber/foto | matatelinga/kabarnusantara

Related posts

Leave a Comment