Manchester City Lengkapi Peserta Semifinal Piala FA 2019/20

manchester city

topmetro.news – Empat peserta Semifinal Piala FA 2019/20 akhirnya lengkap. Manchester City berhasil menyusul tiga tim lainnya usai mengandaskan perlawanan Newcastle United, pada babak perempatfinal dengan skor 2-0 di Stadion Saint James’ Park, pada Senin (29/06/2020) dini hari WIB.

Kendali permainan langsung dipegang Manchester City sejak awal laga. Namun, peluang pertama baru didapat menit 11 lewat tembakan menyilang yang dilepaskan Benjamin Mendy. Sayangnya, tendangan keras itu masih menyamping.

Semenit berselang, giliran tembakan spekulatif Riyad Mahrez yang masih melambung dari gawang Karl Darlow. Newcastle United bukannya tanpa peluang. Pada menit 14, Andy Carroll melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti. Namun, peluang itu dengan mudah diamankan Claudio Bravo.

Peluang Manchester City

Peluang lain didapat Manchester City lewat Gabriel Jesus menit 17. Umpan silang Kyle Walker mampu disambut dengan backheel. Sayangnya, bola kembali melebar dari sasaran. Riyad Mahrez kembali mencoba peruntungan pada menit 19, lagi-lagi masih menyamping. Tim tamu terus berusaha mencari gol.

Raheem Sterling mendapat dua peluang beruntun pada menit 24 dan 25. Kedua peluang tersebut dimentahkan Karl Darlow dengan gemilang. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit 37 lewat tembakan penalti Kevin De Bruyne. Hadiah tendangan 12 pas diberikan wasit Lee Mason usai Gabriel Jesus dilanggar di kotak terlarang. Skor 1-0 tak berubah hingga turun minum.

The Citizens kembali memegang kendali penuh pada babak kedua. Newcastle United benar-benar dipaksa bertahan dan menumpuk pemain di area permainan sendiri. Kali ini, The Magpies bertahan lebih rapat sehingga Man City kesulitan.

Sebuah kesalahan hampir membuat tim tamu merana pada menit 66. Bola berhasil direbut Newcastle United di wilayah pertahanan Man City. Sayangnya, Dwight Gayle gagal menyelesaikan peluang emas tersebut karena tembakannya melambung kendati berdiri bebas di kotak enam meter.

Kegagalan tersebut pasti disesali Dwight Gayle. Pasalnya, Raheem Sterling berhasil menggandakan skor pada menit 68. Tembakan melengkungnya ke pojok gawang dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau Karl Darlow. Unggul dua gol tidak membuat Man City mengendurkan serangan.

Gempuran terus dilakukan sepanjang sisa 22 menit pertandingan. Akan tetapi, skor akhir tetap 2-0 untuk keunggulan tim tamu. Sang juara bertahan pun melaju mulus ke Semifinal Piala FA 2019-2020. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment