Trisno Sumantri Dikabarkan Dicopot dari Jabatan Dirut PDAM Tirtanadi

Trisno Sumantri dicopot

topmetro.news – Trisno Sumantri kabarnya sudah dicopot dari jabatannya sebagai Dirut PDAM Tirtandi. Kabar itu pun menjawab gonjang-ganjing soal kepemimpinan di BUMD milik Pemprov Sumut itu.

Dikabarkan, pada Hari Senin (29/6/2020), jajaran Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Tirtanadi Sumut mencopot Trisno Sumantri sebagai Dirut PDAM Tirtanadi Sumut.

Berdasarkan informasi orang dalam PDAM Tirtanadi Sumut, pencopotan ini tak terlepas dari sejumlah kebijakan yang dibuat Trisno Sumantri selama menjabat.

Dimulai dari penerbitan Surat Keputusan Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) PDAM Tirtanadi. Lalu, penerimaan calon pegawai di PDAM Tirtanadi.

Kepala Divisi (Kadiv) Sekretaris Perusahaan (Sekper) PDAM Tirtanadi Sumut Humarkar Ritonga juga membenarkan kabar dimaksud. “Betul bang,” tulis Humarkar Ritonga melalui aplikasi WhatsApp (WA) sebagaimana muncul dalam WAG wartawan yang bertugas di PDAM Tirtanadi, Senin (29/6/2020).

Trisno Sumantri sendiri tidak mengangkat telepon wartawan yang mengkonfirmasi terkait pencopotan dirinya sebagai Dirut PDAM Tirtanadi Sumut. Meskipun terdengar nada panggilan masuk. Begitu juga konfirmasi melalui aplikasi WA yang dikirim, tak dibalas.

Pengamat sosial Idrus Junaidi mengaku tak terkejut jika Trisno Sumantri dicopot dari Dirut PDAM Tirtanadi. Ia berharap, pencopotan tersebut dapat membawa perobahan positif di tubuh badan usaha milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tersebut.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment