Posko Siaga Gustu Covid-19 Induk Kabupaten Aceh Singkil Sudah Tutup

Aceh Singkil menutup Posko Siaga

topmetro.news – Aceh Singkil kini telah menutup Posko Siaga Gugus Tugas Kabupaten yang berada di Aula Kantor Dinas Kesehatan.

Hal ini dilakukan mengingat sesuai surat edaran (SE) yang di mana masa tanggap Covid-19 berakhir pada tanggal 29 Mei 2020 kemarin.

“Per tanggal 29 Mei kemarin kita sudah menutup Posko Tim Gugus Tugas sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh pemerintah provinsi,” ucap Erwin (Kepala Dinas Kesehatan), di sela sela acara peresmian Ruang Inap Paru di RSU Aceh Singkil,” Rabu (1/7/2020).

“Meskipun begitu kita masih menunggu surat edaran lanjut atau tidaknya siaga darurat Covid-19 dari provinsi,” lanjutndia.

Pasien PDP di RSU Aceh Singkil | topmetro.news

Posko Perbatasan

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Aceh Singkil Dr Darul Amani juga mengatakan hal serupa soal menutup posko siaga itu. “Siaga darurat sudah berakhir pada tanggal 29 Mei kemarin. Walaupun begitu kita masih terus siaga dalam penerapan New Normal ini,” jelas Darul.

Meski posko induk sudah tutup, namun untuk Posko Perbatasan Singkil Tapanuli Tengah masih aktif. Karena itu intruksi dari pemerintah provinsi.

“Mengenai adanya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) satu orang inisial F (14) yang saat ini diisolasi di RSU tetap kita pantau,” katanya.

“Hasil rapid tes awal, pasien F ini negatif. Lantas kenapa kami isolasi? Karena ia memiliki gejala semenjak pulang dari Kota Medan. Rencananya besok kita akan rapid tes terakhir. Bila tetap negatif maka pasien tersebut kita sudah bisa suruh pulang,” jelas Darul.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment