PT Sorikmas Mining Salurkan Bantuan APD ke Pemkab Madina

PT Sorikmas Mining

topmetro.news – PT Sorikmas Mining menyalurkan bantuan APD (alat pelindung diri) Covid-19 kepada Pemkab Madina. Diterima langsung Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution, di rumah dinas bupati, Jum’at (3/7/2020) sore.

Selain Bupati Madina yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Covid-19, penyaluran APD oleh PT SM tersebut turut disaksikan Wakil Ketua DPRD Madina Erwin Nasution dan Kabag Humasy dab Protokol Wildan Nasution.

Usai menerima bantian APD, Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan APD yang diberikan PT SM, sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan itu kepada mssyarakat Madina.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi PT SM atas bantuan yang kedua kalinya ini. Dimana untuk yang pertama berbentuk sembako dan kedua kali ini dalam bentuk alat pelindung diri (APD),” ujarnya kepada topmetro.news.

Dahlan menjelaskan, bahwa bantuan APD yang diberikan PT SM itu akan segera diberikan kepada Tim Satgas Covid-19. Lalu juga akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Terutama petugas yang ada di lapangan, pos kesehatan, wartawan, serta para petugas yang ada di rumah sakit.

“Mudah-mudahan saja bantuan ini membawa berkah, tidak hanya untuk Kabupaten Madina. Akan tetapi juga untuk perusahaan PT SM itu sendiri,” sebutnya.

Protokol Kesehatan

Bupati juga mengimbau agar masyarakat Madina tetap selalu menjaga protokol kesehatan sebagaimana dianjurkan pemerintah. Yakni dengan menjaga kebersihan, sering mencuci tangan, serta memakai masker bila keluar rumah.

“Ini gunanya untuk kita sendiri. 102 kabupaten kota yang sama kondisinya dengan kita akan diberikan perlakuan khusus. Ini yang kita harapkan, agar ekonomi dan pendidikan jalan kembali,” jelasnya.

Kemudian Bupati juga berpesan kepada wartawan yang melakukan peliputan, agar tetap menjaga protokol kesehatan, dengan memakai masker. Karena kesehatan adalah hal yang sangat diutamakan.

“Saya juga berharap kepada wartawan agar tetap menjaga diri dalam meliput. Karena kesehatan adalah yang terpenting,” pungkasnya.

Sementara itu Manager PT Sorikmas Mining Ade Hendi melalui Humas Sofyan Ansori Lubis kepada topmetro.news menuturkan, bahwa sampai saat ini PT SM ikut andil dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk bantuan APD yang kita salurkan ke Pemkab Madina ini meliputi 7.000 pcs masker, 1.000 unit disposable gloves, 1 unit termometer, 1.000 pcs ‘isolation gown’. Semoga saja bantuan APD yang PT SM salurkan ini bisa bermanfaat dalam membantu Pemkab Madina dalam hal ini Satgas Covid-19. Sehingga dapat mencegah penyebaran virus yang mematikan tersebut,” pintanya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment