Urusan KO Pulev Jagonya, Promotor: Kami Akan Permalukan AJ dan Hearn

Kubrat Pulev

topmetro.news – Promotor petinju Kubrat Pulev, Ivaylo Gotzev berang. Dia merasa diremehkan oleh promotor Anthony Joshua (AJ), Eddie Hearn.

Sebelumnya, Hearn mengatakan bahwa Pulev bukan lawan yang sepadan untuk AJ. Selain itu, promotor Inggris itu dinilai sangaja mengulur-ngulur jadwal duel.

Seharusnya, pertarungan Kubrat Pulev versus Anthony Joshua digelar 20 Juni 2020 di London, Inggris. Namun, duel ditunda karena pandemi Corona (Covid-19) melanda dunia.

“Eddie (Hearn) dikenal karena mengatakan sesuatu berubah-ubah, tidak pernah konsisten. Dia seharusnya konsisten. Kontrak dan kewajiban dengan seseorang harus ditepati. Sikapnya yang tidak konsisten, membuat orang akan berpikir dua kali melakukan bisnis dengan Eddie,” tukas Gotzev dilansir Daily Mail.

Gitzev menegaskan, ada ketakutan dalam diri Hearn bahwa pertarungan akan membuat AJ kalah KO. “Kubrat (Pulev) dalam mode binatang. Dia akan mencabik-cabik AJ. Orang Inggris itu akan KO,” kata Gotzev.

BACA | Ini Alasan Anthony Joshua Enggan Hadapi Mike Tyson

Lokasi Duel

Sementara promotor Eddie Hearn yakin bisa menggelar duel perebutan gelar kelas berat IBF antara sang juara Anthony Joshua melawan penantang Kubrat Pulev di depan penonton kerumunan pada November 2020 dengan lokasi di O2 Arena, London, Inggris.

Hearn berharap London dibolehkan menggelar even tersebut dengan penonton. Bagi Hearn, O2 Arena, sangat bersejarah. Karena Joshua memenangkan gelar dunia pertamanya dari Charles Martin dengan kemenangan KO ronde kedua pada 9 April 2016.

Lokasi lainnya adalah Manchester Arena, di mana AJ -sapaan Joshua- mempertahankan gelar tersebut untuk kedua kalinya dengan menang TKO ronde ketiga atas Eric Molina pada 10 Desember 2016.

Jika langkah-langkah jarak sosial masih berlaku, Hearn berharap diizinkan dengan jumlah penonton sekitar 5.000 atau 10.000 orang saja di tempat berkapasitas 20.000. Tapi, jumlah penonton dapat digandakan jika dipentaskan di Stadion Principality, Cardiff, yang memiliki kapasitas normal lebih dari 70.000.

“Saya berbicara dengan Bob Arum (yang mempromosikan Pulev) semalam dan November adalah fokus absolut untuk Pulev melawan Joshua,” kata Hearn dilansir Boxing Scene.

“Dengan melihat sejumlah hal bergerak beberapa pekan terakhir di sini, saya benar-benar yakin kami bisa mendapatkan kerumunan di sini untuk Joshua melawan Pulev.”

Hearn juga melihat kemungkinan melakukan pertarungan di depan kerumunan VIP yang hanya sekitar 1.000 orang di Royal Albert Hall, London, yang mau membayar harga tiket empat digit. Pertarungan awalnya telah dijadwalkan di Stadion Tottenham Hotspur berkapasitas 60.000 sebelum penguncian akibat pandmei virus corona.

Untuk saat ini, tidak ada acara olahraga yang memungkinkan dilaksanakan dengan penonton, meski langkah-langkah penguncian sedikit dilonggarkan. Hearn berharap kerumunan akan kembali dalam beberapa bentuk pada September.

“Jika Stadion Principality tidak diizinkan, kami akan dengan senang hati ke Manchester Arena atau The O2. Sungguh luar biasa melihat Joshua bertarung di sana,” katanya.

sumber | sindonews.com

Related posts

Leave a Comment