Ingin Mandi, 6 Bocah Tenggelam di Sungai, 1 Tewas

Bocah tenggelam di sungai

TOPMETRO.NEWS – Bocah tenggelam di sungai, peristiwanya terulang lagi. Kali ini, enam orang bocah warga Komplek BTN Junti Asri, Desa Panamping, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang, Provinsi Banten terseret arus saat berenang di sungai irigasi Desa Kampung Baru, Kecamatan Pamarayan, Sabtu (11/7/2020).

Bocah Tenggelam di Sungai, 5 Selamat

Dalam insiden itu, lima bocah berhasil diselamatkan, sementara satu korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban meninggal dunia bernama Arya (7). Sedangkan korban selamat yakni Agung (10) Raisa (8), Feri (11), Elpin (11) dan Rizki (6). Korban tewas maupun selamat telah ditangani tim kesehatan Puskesmas setempat.

Sedang Asyik Bersepeda

AKP Asroji, Kapolsek Pamarayan membenarkan kejadian itu. Dari keterangan saksi Ongko, dia bersama 6 orang anak di atas sedang berolahraga sepeda ke arah Bendungan Pamarayan. Kemudian arah pulang sampai di jalan Kampung Tangsi belok ke arah sungai irigasi.

“Keenam orang anak itu ingin mandi dan bermain air di sungai. Setiba di tangga sungai itu enam orang anak itu terbawa arus sungai,” ujar Asroji.

Satu per Satu Korban Diselamatkan

Melihat kejadian itu, Ongko langsung bereaksi dengan menceburkan diri. Satu per satu para korban berhasil diselamatkan. Namun nahas, satu bocah bernama Arya tidak berhasil diselamatkan dan hilang ditelan arus.

Karena korban tak kunjung ditemukan, Ongko langsung melaporkan ke warga setempat dan selanjutnya dilaporkan ke Mapolsek Pamarayan dan BPBD Kabupaten Serang.

“Upaya pencarian langsung dilakukan petugas BPBD dan Polsek Pamarayan. Setelah dilakukan penyisiran, korban berhasil ditemukan namun dalam kondisi meninggal dunia. Setelah dilakukan identifikasi, jasad korban kami serahkan kepada pihak keluarga,” kata polisi.

BACA SELENGKAPNYA | 2 Pelajar yang Tenggelam di Aceh Singkil Sudah Ditemukan

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, dua jasad pelajar yang tenggelam Sabtu (13/6/2020) di Pantai Cemara Indah Kecamatan Singkil Utara Kabupaten Aceh Singkil, akhirnya ditemukan.

Jasad pertama atas nama Zf (15) ditemukan pada pukul 21.15 WIB Minggu malam (14/6/2020). Lalu jasad korban kedua, MD (15), ditemukan sekitar pukul 04.30 WIB pagi ini, Senin (15/6/2020), oleh keluarga yang dibantu masyarakat.

reporter | Dpsilalahi
sumber/foto | Bantennews/Suara/tribun

Related posts

Leave a Comment