Pele Sebut Pemain Terbaik di Dunia Saat Ini Adalah Cristiano Ronaldo

cristiano ronaldo

topmetro.news – Legenda sepakbola dunia, Pele, menyatakan penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, sebagai pemain terbaik di dunia. Ronaldo yang konsisten mempertahankan kualitas permainannya di setiap musim kompetisi membuat Pele kagum.

Namun, Pele tidak melupakan sosok kapten Barcelona, Lionel Messi, yang juga disebut banyak orang sebagai pemain terbaik di dunia. Pele mengakui kualitas Messi, sayangnnya pemain berpaspor Argentina itu bukanlah penyerang seperti Ronaldo.

Pada musim 2019-2020, Ronaldo telah mencetak 30 gol dan tujuh assist untuk Juventus. Ronaldo baru saja menggenapi jumlah golnya tersebut, setelah dua kali membobol gawang Atalanta dari titik putih. Gol Ronaldo membantu Juventus meraih hasil imbang 2-2 atas Atalanta.

“Hari ini pemain terbaik di dunia adalah Cristiano Ronaldo. Saya pikir dia yang terbaik, karena dia lebih konsisten, tetapi Anda tidak bisa melupakan Messi, tentu saja, tetapi dia bukan penyerang,” ujar Ronaldo, menyadur dari Football Italia, Minggu (12/7/2020).

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Ukir Sejarah di Juventus Cetak 25 Gol di 60 Tahun Terakhir

Pengakuan Pela atas kualitas Ronaldo membuat perdebatan soal siapa yang lebih baik antara CR7 –julukan Ronaldo– dengan Messi semakin panjang. Akan tetapi, secara kualitas permainan dapat dikatakan kedua pemain itu berimbang.

Dalam sedekade terakhir, tidak ada pemain yang bisa menyamai level Ronaldo dan Messi. Hal itu terbukti dari banyaknya trofi individu dan tim yang dimiliki oleh kedua pesepakboal hebat itu. Akan tetapi, era kedua pemain itu sebentar lagi akan berakhir.

Ronaldo telah berusia 35 tahun sedangkan Messi lebih muda dua tahun dari sang rival. Dalam kurun waktu tiga atau empat tahun lagi mungkin Ronaldo dan Messi akan gantung sepatu. Patut dinanti siapa pemain yang bisa mengikuti langkah Ronaldo dan Messi. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe yang baru berusia 21 tahun diprediksi banyak orang jadi penerus Ronaldo dan Messi.

Cristiano Ronaldo Rajin Cetak Gol

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mencetak dua gol saat menghadapi Atalanta dalam lanjutan giornata ke-32 Liga Italia 2019-2020. Catatan tersebut membuat peluang Ronaldo untuk menciptakan rekor baru menjadi semakin besar.

Berkat tambahan dua gol tersebut, Ronaldo kini telah mengemas 28 gol untuk Juve di sepanjang gelaran Liga Italia 2019-2020. Kapten Timnas Portugal itu pun menempati posisi kedua di daftar top skor sementara.

Saat ini, Ronaldo hanya tertinggal satu gol dari bomber Lazio, Ciro Immobile, yang menempati posisi puncak daftar top skor. Jika pada akhirnya Ronaldo mampu mengudeta Immobile dan menjadi top skor Liga Italia musim ini, maka CR7 akan mencatatkan rekor baru.

Ronaldo pasalnya akan memegang rekor sebagai pemain yang mampu menjadi top skor di tiga liga berbeda. Sebelum ini, peraih trofi Ballon d’Or sebanyak lima kali itu tercatat pernah menjadi top skor saat berada di Manchester United (Liga Inggris) dan Real Madrid (Liga Spanyol).

Pada musim kompetisi 2007-2008, Ronaldo berhasil membukukan 31 gol di ajang Liga Inggris. Pada musim tersebut, ia juga sukses membawa Setan Merah menjuarai Liga Inggris. Tak salah jika pada tahun itu CR7 dianugerahi trofi Ballon d’Or.

Sementara itu, saat pindah ke Madrid, Ronaldo justru semakin menggila. Selama sembilan musim membela Los Blancos, Ronaldo sebanyak tiga kali meraih gelar top skor di Liga Spanyol. Adapun torehan gol terbanyak Ronaldo adalah di musim 2014-2015, di mana ia membukukan 48 gol di liga domestik.(TMN)

sumber:okezone.com

Related posts

Leave a Comment