Sungai Lau Biang Geger..!! Mayat Pria Ditemukan, Kaki Terikat, Kepala Diikat Goni Berisi Pasir

Sungai Lau Biang
Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Sungai Lau Biang Tanah Karo menjadi saksi penemuan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki. Mayat Mr X itu ditemukan tiga pria penjala ikan di aliran sungai Lau Biang, Desa Singa, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, (Sumatra Utara), Senin (13/7/2020) sekitar Pukul 11.00 WIB.

Di Sungai Lau Biang, Ditemukan Mayat Pria

Ketiga penjala itu masing-masing Ferdinan Ginting (28) warga Desa Singa, Kecamatan Tiga Panah, Karsito Ginting (25) warga Desa Singa, Kecamatan Tiga Panah, dan Toyadi Ginting (25) warga Desa Singa.

Kepada polisi mereka mengungkapkan, saat melihat posisi dan kondisi mayat itu dalam keadaan kaki terikat rantai besi, dan kepala diikat dengan pemberat goni berisi pasir.

“Setelah melihat mayat Mr X, ketiga penjala memberitahukan kepada Perangkat Desa Singa, kemudian perangkat desa atas Nurdin Ginting (58) melaporkan ke Polres Tanah Karo,” kata Ipda Codet Tarigan, Kanit IV Reskrim Polres Tanah Karo, Senin (13/7/2020).

Mayat Dievakuasi Warga

Atas penemuan itu, sekitar Pukul 13.30 WIB, polisi tiba di lokasi penemuan mayat Mr X.

Lantas, polisi dibantu warga berupaya mengevakuasi mayat Mr X.

“Dari keterangan saksi ingin mengambil jaring ikan di sungai Lau Biang. Saksi dan kedua temannya melihat keadaan air dari jembatan, sepintas melihat ada mayat manusia yang terapung di bawah jembatan Lau Biang selanjutnya memberitahukan kepada orang yang melintas,” kata polisi.

Medan Temuan Mayat Sangat Sulit

“Saat ini mayat belum diangkat dan masih koordinasi dengan pihak Polsek Tiga Panah dan Padal. Selanjutnya dengan Tim SAR, dimana posisi mayat berada di medan sangat sulit,” jelasnya.

Ipda Codet mengungkapkan, diduga mayat Mr X tersebut merupakan korban tindak pidana pembunuhan

“Karena saat ditemuan mayat Mr X, Kaki diikat rantai besi dan kepala diikat karung berisi pasir yang mengakibatkan posisi mayat tersangkut di bebatuan sungai Lau Biang,” kata polisi.

Selain itu, terdapat di tubuh mayat Mr X ada tato.

“Dada sebelah kiri bertato bertuliskan: Doa Ibu, lengan kiri tato bertuliskan: Kenang Masa.”

BACA SELENGKAPNYA | Mayat Mr X Ditemukan di Sungai Deli

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, sesosok mayat laki-laki tanpa identitas (Mr-X) ditemukan di Sungai Deli tepatnya dibelakang PT Growth Sumatera, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, pada Rabu (12/12/2018).

Mr-X tersebut berciri-ciri berumur 50 tahun, memakai baju kemeja warna coklat, celana jeans hitam.

reporter | jeremitaran
sumber/foto | petunjuk7

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment