Lionel Messi Kritik Keras Barcelona Usai Gagal Juara Liga Spanyol

lionel messi barcelona

topmetro.news – Pelatih Barcelona, Quique Setien, menanggapi kritik keras yang diutarakan pemain bintangnya, yakni Lionel Messi, usai timnya dipastikan gagal menjuarai Liga Spanyol 2019-2020. Alih-alih kesal, Setien justru setuju dengan semua perkataan Messi.

Setien menegaskan dirinya tak merasa tersinggung dengan perkataan Messi yang menilai Barcelona perlu melakukan perubahan saat ini jika tak mau gagal di semua kompetisi. Menurutnya, hal itu memang kondisi nyata yang terjadi di Barcelona saat ini.

Messi memang diketahui melontarkan kritik keras kepada Barcelona usai laga kontra Osasuna dalam pekan ke-37 Liga Spanyol 2019-2020. Laga tersebut diketahui berakhir dengan kekalahan Barcelona dengan skor 1-2.

Baca Juga : Mega Bintang Lionel Messi Tepis Rumor Dirinya Bakal Pensiun di Barcelona

Akibat kekalahan tersebut, Blaugrana –julukan Barcelona– pun kehilangan asa untuk merebut gelar juara Liga Spanyol 2019-2020. Sebab, Barcelona kian jauh tertinggal dengan Real Madrid yang unggul hingga tujuh angka di puncak klasemen sementara.

Dengan begitu, Madrid pun dipastikan keluar sebagai juara Liga Spanyol 2019-2020. Mendapati hasil ini, Messi tentu saja merasa geram. Ia menyebut Barcelona juga mengambil peran dalam membantu Madrid menjadi juara karena terlalu banyak membuang poin lewat hasil imbang atau kekalahan selama bergulirnya kembali Liga Spanyol usai masa lockdown.

Alhasil, peluang besar Barcelona untuk menjuarai Liga Spanyol harus tertutup. Padahal, sebelum kompetisi kembali dilanjutkan, Barcelona sendiri diketahui tengah memimpin klasemen sementara dengan unggul dua poin dari Madrid.

Lionel Messi Kecewa dan Mendesak Barcelona Berbenah

Lionel Messi yang kecewa pun mendesak Barcelona untuk segera berbenah. Sebab jika hal itu tak segera dilanjutkan, La Pulga –julukan Messi– yakin kans Barcelona untuk melangkah di Liga Champions juga akan tertutup.

Mendapati pernyataan itu, Setien pun setuju dengan Messi. Menurutnya, Barcelona memang harus segera melakukan perubahan jika ingin menjaga langkah di Liga Champions. Barcelona sendiri akan melakoni laga kontra Napoli dalam leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 pada 9 Agustus 2020 dini hari WIB.

“Kami memiliki kompetisi penting yang akan datang. Kata-kata Leo (Messi) adalah hasil dari situasi kami saat ini. Itu terjadi dan saya tidak merasa terserang,” ujar Setien, sebagaimana dikutip dari Barca Universal, Minggu (19/7/2020).

“Kami perlu istirahat untuk kembali ke keadaan semula. Faktanya, Messi benar. Jika kami bermain buruk, seperti yang kami lakukan di beberapa pertandingan terakhir, maka kami tidak akan berhasil,” tukasnya.

reporter | yofe
sumber.okezone.cm

Related posts

Leave a Comment