Japriadi Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua KONI Aceh Singkil

Musorkab KONI Aceh Singkil

topmetro.news – Musorkab KONI Aceh Singkil yang juga sekaligus pemilihan pengurus, dilaksanakan di Gedung Serba Guna Aceh Singkil, Rabu (22/7/2020), dimenangkan oleh mantan anggota DPRK dari Partai Golkar Japriadi alias Malelo.

Japriadi tersebut terpilih secara aklamasi setelah mendapat dukungan fantastis dari pengurus cabang olahraga (cabor) yang ada di Aceh Singkil.

Acara musorkab tersebut dihadiri Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar, unsur SKPK, para pengurus cabor, dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengucapkan selamat kepada Japriadi yang telah terpilih sebagai Ketua KONI Aceh Singkil. “Selamat kepada Japriadi Ketua KONI terpilih Aceh Singkil Periode 2020-2024,” ucap Dulmusrid.

“Semoga KONI Aceh Singkil semakin maju. Dan terus melahirkan olahragawan (atlit) berprestasi dan memiliki daya saing yang tinggi,” sambug dia.

Kata bupati, dengan olahraga Aceh Singkil bisa dikenal hingga kalangan nasional maupun internasional. Serta mampu menorehkan prestasi emas bagi daerah.

“Ke depan cabor Aceh Singkil harus siap bertanding dan bersaing dalam setiap even nasional dan internasional. Kenapa orang bisa, kenapa kita tidak,” tutup Dulmusrid.

Dukungan KONI Aceh

Sementara itu Ketua Harian KONI Aceh H Kamaruddin Abubakar mengatakan, mendukung penuh agar pengurus baru KONI Aceh Singkil harus mampu meningkatkan kualitas prestasi olahraga.

“Akan banyak even olahraga ke depan. Di antaranya, PON 2021 yang akan dilaksanakan di Papua. Yang seharusnya digelar 2020, tertunda karena Covid-19. Kemudian PORA Tahun 2023 serta PON Aceh-Sumut 2024,” kata Kamaruddin.

Lanjut. Kamaruddin. pengurus KONI Aceh Singkil harus mengutamakan kekompakan dengan provinsi, atlet, juri, serta Forkopimda setempat. Sehingga diharapkan kekompakan tersebut bisa memberikan harum nama daerah melalui olahraga.

KONI Aceh juga telah membuat komitmen dengan Kapolda Aceh dan Pangdam IM. “Bagi putra-putri daerah yang memiliki prestasi olahraga akan mendapat rekomendasi untuk masuk Polisi atau TNI,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment