Rekomendasikan Dahlan-Aswin, PKPI Siap Berjuang di Pilkada Madina

DPK PKPI Madina

topmetro.news – DPK PKPI Madina (Dewan Pimpinan Kabupaten Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Madina) memberikan dukungan kepada Paslon Paslon Drs H Dahlan Hasan Nasution dan H Aswin Parinduri, untuk bertarung di Pilkada Madina 2020.

Dukungan itu diberikan, Rabu (29/7/2020), di Taman Raja Batu Lingkungan Perkantoran Payaloting Pemkab Madina. Sebelumnya, beberapa parpol memberikan rekomendasi dan dukungannya kepada paslon tersebut untuk dalam Pilkada Madina 2020.

Pemberian dukungan DPK PKPI Madina kepada Paslon Dahlan-Aswin ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) No. 035/SKEPD/DPN PKP IND/VII/2020. Diserahkan langsung Ketua DPK PKPI Madina Rahmad Daulay SH. Dia diampingi Ketua Penjaringan Paslon Karnadi Rangkuti dan anggota DPRD Madina dari PKPI, H Bakhri Efendi.

Rahmad Daulay SH usai memberikan SK dukungan, kepada topmetro.news menuturkan bahwa DPK PKPI Madina siap memenangkan Paslon Dahlan-Aswin di Pilkada Madina yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Terkait mengapa DPK PKPI Madina mempercayakan menyerahkan rekomendasi dukungan kepada Paslon Dahlan-Aswin dalam Pilkada Madina, terlebih dahulu telah dilakukan kajian dan proses di internal partai.

“Sebelum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) memutuskan memberikan rekomenasi kepada Paslon Dahlan-Aswin, sudah terlebih dahulu dilakukan proses dan kajian serta tahapan internal. Semoga saja keputusan ini membawa keberkahan bagi kita semua,” ungkapnya.

Anggota DPRD Madina dari PKPI, H Bakhri Efendi Hasibuan menyatakan, penyerahan surat keputusan ini merupakan awal bagi PKPI untuk berjuang bersama Dahlan-Aswin. “Kami kader PKPI siap mendukung dan berjuang untuk memenangkan Pasangan Dahlan-Aswin. Semoga pertemuan ini diberkahi Allah SWT,” tandasnya.

Terima Kasih PKPI

Sementara Bakal Calon Bupati Madina 2020-2024, Drs H Dahlan Hasan Nasution didampingi calon wakil, H Aswin Parinduri menyampaikan ucapan terimakasihnya atas dukungan yang diberikan PKPI.

“Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih. Karena PKPI bersama kami dalam Pilkada Madina yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang,” ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun topmetro.news, hingga saat ini Paslon Dahlan-Aswin telah mengumpulkan 11 kursi. Sementara persyaratan yang ditentukan adalah 8 kursi DPRD.

Sebelas kursi pendukung Pasangan Dahlan-Aswin tersebut yakni, Partai Golkar (5), PPP (2), Perindo (2), PKPI (1), dan Nasdem (1).

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment