Djoko Tjandra Ditangkap di Malaysia, Begini Perintah Presiden Jokowi ke Kapolri

Djoko Tjandra ditangkap

TOPMETRO.NEWS – Djoko Tjandra Ditangkap di negeri jiran Malaysia. Bareskrim Polri berhasil menangkap buronan bernama lengkap Djoko Sugiarto Tjandra itu di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (30/7/2020).

Djoko Tjandra Ditangkap Sesuai Perintah Jokowi

Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit mengatakan, Djoko Tjandra ditangkap sesuai perintah Presiden Joko Widodo kepada Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

“Bapak Presiden memerintahkan untuk mencari keberadaan Djoko di mana untuk dituntaskan. Atas perintah tersebut, Bapak Kapolri lalu membentuk timsus dan kemudian secara intensif mencari keberadaan Djoko,” kata Listyo di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Buronan Terdeteksi di Malaysia

Setelah diselidiki, kata Listyo, Bareskrim mengetahui keberadaan Djoko di Malaysia. Kapolri Jenderal Idham Azis kemudian mengirimkan surat kepada polisi Diraja Malaysia.

“Kapolri mengirim surat ke Polisi Diraja Malaysia untuk bersama-sama mencari. Tadi siang didapat info yang bersangkutan, target bisa diketahui,” ungkapnya.

Ditangkap Tanpa Perlawanan

Bareskrim kemudian pada Kamis (30/7/2020) sore meluncur ke Malaysia dan berhasil menangkap Djoko Tjandra tanpa perlawanan.

“Alhamdulillah berkat kerja sama kami dengan polisi Diraja Malaysia terpidana Djoko berhasil diamankan,” tandasnya.

BACA SELENGKAPNYA | Seorang Jaksa Cantik Dicopot, Berfoto dengan Djoko Tjandra

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, gegara dinilai melanggar kode etik, seorang jaksa cantik atas nama Pinangki Sirna Malasari dilaporkan dicopot dari jabatannya.

Pencopotan dirinya lantaran berfoto dengan buronan, Djoko Tjandra. Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi yang mencopot jabatannya menilai, sang jaksa cantik terbukti melanggar kode etik dan disiplin profesi.

Hukuman itu dijatuhkan berdasarkan Surat Keputusan No. KEP-IV-041/B/WJA/07/2020 tentang Penjatuhan Hukuman Disiplin (PHD) Tingkat Berat berupa Pembebasan dari Jabatan Struktural.

reporter | Dpsilalahi

sumber/foto | pojoksatu

Related posts

Leave a Comment