Akhyar Kurban Bersama DPC Partai Demokrat Kota Medan

DPC Partai Demokrat Kota Medan

topmetro.news – DPC Partai Demokrat Kota Medan kembali menyembelih hewan kurban pada momen Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, di halaman Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Medan, Sabtu (1/8/2020). Kali ini, Akhyar Nasution beserta keluarga ikut berkurban.

“Alhamdulillah, hari ini ada 3 ekor lembu yang kita sembelih,” kata Ketua DPC Demokrat Medan, Burhanuddin Sitepu didampingi Sekretaris Parlindungan Sipahutar, Bendahara Ishaq Abrar Mustafa Tarigan, Ketua Relawan JAMU (Jadikan Akhyar Medan Satu), Ustad Ade Darmawan, Ketua Panitia Kurban dan lainnya, kepada wartawan.

Burhanuddin mengatakan, jumlah hewan kurban yang disembelihnya tahun ini memang berkurang satu ekor dari tahun lalu, namun ini semua murni dari para kader Partai Demokrat, termasuk keluarga besar Akhyar Nasution dan Ketua Relawan JAMU, Ustad Ade Darmawan.

DPC Partai Demokrat Kota Medan Saling Berbagi

“Kalau tahun lalu, ada sumbangan hewan kurban dari Pemko Medan. Tahun ini, tidak ada lagi. Tapi alhamdulillah, kesadaran kader Partai Demokrat masih sangat tinggi untuk melakukan ibadah kurban. Sehingga di masa pandemi Covid-19 ini kita masih bisa menyembelih 3 ekor lembu,” ujar Burhanuddin.

Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, kata Burhan, dibutuhkan semangat peduli dan tolong-menolong, guna mengurangi kesulitan masyararakat.

“Karenanya sebagi kader Partai Demokrat harus tetap peduli,” katanya.

Disebutnya, Akhyar Nasution sudah mengamanatkan kepadanya untuk membagikan daging kurban ini untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, khususnya kaum duafa.

“Kita mengutamakan masyarakat tak mampu. Kemudian tokoh masyarakat dan kader partai agar sama-sama kita merasakan makna Idul Adha ini,” katanya.

Baca Juga: Ketua DPC PD Medan Burhanuddin Sitepu Sebut Demokrat tak ‘Mencuri’ Akhyar

Burhanuddin juga mengapresiasi kehadiran para relawan yang dibentuk elemen masyarakat untuk pemenangan Akhyar Nasution pada penyembelihan hewan kurban di kantor DPC Demokrat ini. Diantaranya Relawan Mantik, Benar Aman, JAMU, Medan Rumah Kita, dan Satria Wibawa.

Kehadiran para relawan ini, lanjut Burhan, merupakan suatu kehormatan bagi Partai Demokrat Kota Medan yang akan mengusung Akhyar Nasution di Pilkada Medan.

“Para relawan ini murni dibentuk elemen masyarakat yang menginginkan Akhyar Nasution melanjutkan program pembangunan Kota Medan yang lebih baik,” ujarnya.

Relis

Related posts

Leave a Comment