Dua Warga Aceh Singkil di Banda Aceh Dinyatakan Positif Covid-19

warga Aceh Singkil

topmetro.news – Di media WhatsApp hari ini, Kamis (6/8/2020), sedang viral-viralnya dishare tentang dua orang warga Aceh Singkil yang dilaporkan positif terpapar Covid-19.

Kedua orang yang menurut hasil swab terpapar tersebut ialah R (32) dan G (32). Keduanya berpropesi sebagai dokter yang sedang melanjutkan sekolahnya di Banda Aceh.

Dari hasil wawancara reporter topmetro.news dengan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil, yang Iuga menjabat sebagai Ketua IDI Aceh Singkil Dr Darul, membenarkan akan berita tersebut.

“Dari informasi yang saya terima, memang ada warga Aceh Singkil yang terkonfirmasi terpapar Covid 19. Tapi mereka sedang berdomisili di Banda Aceh untuk melanjutkan sekolah,” ucap Darul, Kamis (6/8/2020).

Terpapar di Banda Aceh

Menurut keterangan mereka berdua terpapar di Banda Aceh saat sedang melakukan ujian di sekolah tersebut. Setelah itu, karena mereka lulus maka dilakukan screening di fakultas. Setelah itu dilakukan, maka keluarlah hasil swabnya positif.

Lanjutnya, sekarang karena mereka berdua masyarakat Aceh Singkil, pihak terkait pun ingin melakukan stacking dengan siapa saja mereka melakukan kontak pada saat di Aceh Singkil kemarin.

“Nanti setiap orang yang kita stacking yang kontak erat dengan dua orang tersebut kita dari Gugus Tugas akan lakukan tes swab. Rencananya hari ini, kita akan konfirmasi ke kedua orang tersebut. Siapa-siapa saja nama yang akan kita stacking untuk dilakukan tes swab. Setelah itu lalu kita sosialisasikan kepada masyarakat agar jangan menjadi suatu ketakutan,” urainya.

“Saat ini mereka sudah diisolasi di Banda Aceh. Selanjutnya seminggu ke depan dilakukan lagi tes swab. Sehingga mereka benar-benar dinyatakan negatif,” tutur Darul lagi.

Darul pun mengimbau kepada masyarakat Aceh Singkil, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam hal beraktifitas di luar rumah.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment