Dua Warga Aceh Singkil Positif Covid-19, Tim Gugus Lakukan Penyemprotan

warga Aceh Singkil positif

topmetro.news – Adanya dua warga Aceh Singkil terjangkit positif wabah Pandemi Covid-19, Dinas Kesehatan Aceh Singkil lakukan penyemprotan di enam titik yang pernah disinggahi kedua orang tersebut.

Hal ini dikatakan petugas penyemprotan disinfektan dari Dinas Kesehatan dan BPBD Aceh Singkil Akmal. “Sesuai inturksi dari pimpinan, kini kita telah melakukan penyemprotan di enam titik. Terutama di rumahnya, Puskesmas, warung tempat ia minum kopi, bengkel, rumah mertua, dan klinik,” ucap Akmal, Kamis (6/8/2020).

“Karena alamat mereka di kecamatan berbeda, maka penyemprotan dilakukan oleh dua tim. Sesuai hasil informasi yang diberi,” tuturnya.

Sebelumnya dari beberapa sumber yang dihimpun reporter topmetro.news di lapangan menjelaskan, bahwa inisial K (32) sempat pulang ke Aceh Singkil pada Hari Jumat minggu yang lalu. Berujuan untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 sebelum dinyatakan positif Covid-19.

Selanjutnya, setelah ditanyai kemana saja ia melakukan persinggahan selama di Aceh Singkil, dilaksanakan penyemprotan disinfektan. Selain itu, pihak yang pernah kontak langsung dengannya akan di tes swab.

BACA JUGA | Dua Warga Aceh Singkil di Banda Aceh Dinyatakan Positif Covid-19

Pendidikan di Banda Aceh

Inisial K (32) dan G (32) diketahui sedang melanjutkan pendidikan di Banda Aceh sebagai dokter spesialis. Setelah lulus, mereka dilakukan tes swab. Lalu pada saat keluar hasil tes, ternyata mereka berdua positif Covid-19.

Mereka berdua berdomili di Kecamatan Singkil dan Kecamatan Gunung Meriah dan berkerja sebagai dokter. Hal itu sesuai hasil konfirmasi reporter topmetro.news dengan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil Dr Darul Amany Mars.

Hal ini sempat menyita banyak perhatian masyarakat Aceh Singkil. Karena selama adanya wabah Pandemi Covid-19 itu, Kabupaten Aceh Singkil masih Zona Hijau. Alias belum ada yang terpapar. Makanya hal itu cukup mengagetkan.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment