Kecamatan Medan Timur Imbau Penggunaan Masker di Pasar Pendidikan

imbauan penggunaan masker

topmetro.news – Memasuki masa new normal, tim gabungan dari Babinkamtibmas, kepala lingkungan se-Kecamatan Medan Timur, Kasie Trantib, serta Satpol PP Kota Medan, melakukan imbauan penggunaan masker di Pasar Pendidikan Jalan Pasar III Kelurahan Glugur Darat I Kecamatan Medan Timur, Jumat (7/8/2020).

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 10.30 hingga 11.00 WIB itu, berjalan dengan baik. Para pedagang dan juga pembeli yang ada di Pasar Pendidikan tersebut mengikuti arahan dari petugas untuk menggunakan masker.

Kasie Trantib Kecamatan Medan Timur Gunung Partahian mengatakan, imbauan itu dilakukan menuju new normal dari dampak Covid-19. “Iimbauan ini menuju new normal dampak dari Covid-19. Jadi kami mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker,” ucapnya.

Gunung Partahian juga mengatakan, bahwa masyarakat harus disiplin pada penggunaan protokol kesehatan, demi memutus mata rantai penularan Covid-19. “Jadi masyarakat harus disiplin dengan protokol kesehatan,” tambahnya.

Pembeli Wajib Masker

Gunung Partahian meminta kepada seluruh pedagang yang ada di Pasar Pendidikan untuk tidak melayani pembeli yang tidak memakai masker. “Pembeli yang tidak pakai masker jangan dilayani,” ucapnya.

Salah satu pembeli yang ada di Pasar Pendidikan, Nova (31), mengapresiasi imbauan untuk memakai masker yang dilakukan oleh pihak Kecamatan Medan Timur itu.

Menurutnya, hal itu dapat mengingatkan masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker di masa new normal. “Kalau saya mengapresiasi kegiatan ini. Karena ini juga kan demi kebaikan bersama,” ucapnya.

Di sisi lain, seorang pedagang kain, Nur Betty (50) pun mengatakan hal serupa. Ia juga setuju dengan kegiatan yang dilakukan pihak Kecamatan Medan Timur. Karena menurutnya, kegiatan itu dilakukan untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kegiatan ini sangat baik. Jadi memang kita masyarakat harus tetap pakai masker di masa new normal ini. Yah sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” ucapnya.

reporter | Nita Veronika Simbolon

Related posts

Leave a Comment