PT Aqua Farm Nusantara Terima Hasil Lengkap Program Tes Covid-19

PT Aqua Farm Nusantara
Advertisement

topmetro.news – PT Aqua Farm Nusantara hari ini, Senin (10/8/2020), telah menghadiri rapat dengan Dinas Kesehatan Sergai. Serta telah menerima hasil lengkap tes konfirmasi Program Tes Covid-19 sukarela kedua yang dilaksanakan pada 29 – 30 Juli 2020, yang melibatkan 2.200 karyawan dan masyarakat sekitar lokasi fasilitas produksi perusahaan di Lubuk Naga.

Perusahaan terus bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Covid-19 Sergai untuk prosedur perawatan sesuai dengan Protokol Covid-
19 Kementerian Kesehatan. Memang ada keprihatinan atas rekan karyawan dengan hasil tes positif pada tes Polymerase Chain Reaction (PCR) konfirmasi kedua. Jumlah kasus terkonfirmasi merupakan sebagian kecil dari 2.200 karyawan dan masyarakat di sekitar fasilitas perusahaan yang telah mengikuti program tes cepat.

Perusahaan sejauh ini merasa tenang karena selama menjalani karantina 10 hari sambil menunggu hasil, tidak ada karyawan yang menunjukkan gejala Covid-19. Dengan demikian, mereka sejauh ini asimtomatik (Orang Tanpa Gejala – OTG).

Perusahaan terus memberikan dukungan yang diperlukan oleh karyawan dan keluarga mereka dan menghubungi mereka setiap hari. Kami menyampaikan harapan terbaik kami dan doa kami agar para karyawan tersebut bisa terus tetap sehat.

PT Aqua Farm Nusantara telah mengaktifkan upaya penelusuran kontak sejak pekan lalu dan bekerja dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas dalam pelaksanaannya. PT Aqua Farm Nusantara sepenuhnya memenuhi Protokol Covid-19 Kementerian Kesehatan dan memusatkan perhatian pada mempertahankan standar ini di tempat kerja dan memastikan penerapan penuh 100% dengan penuh keterbukaan.

Mereka akan melanjutkan operasi perusahaan dengan mengikuti Protokol Keselamatan Covid-19 secara penuh untuk melindungi keselamatan karyawan. Dan melindungi lapangan pekerjaan mereka dengan menghasilkan Tiliapia mutu tinggi untuk para pelanggan. Perusahaan juga terus bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan sosialisasi upaya-upaya pencegahan serta keselamatan Covid-19 pada masyarakat sekitar.

AKB Pandemi Covid-19

Pada Februari 2020, PT Aquafarm Nusantara telah secara sukarela mengaktifkan Rencana Penanganan Risiko Covid-19 korporasi untuk memastikan keselamatan karyawan, masyarakat sekitar dan keberlangsungan pasokan produk bagi pelanggan. Ini merupakan cara terbaik untuk mendukung perlindungan mata pencaharian ribuan karyawan perusahaan.

Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, PT Aqua Farm Nusantara secara terus menerus memperbarui Rencana Penanganan Risiko Covid-19. Perusahaan juga melakukan program sukarela tes cepat Covid-19 bagi 2.050 karyawan di Sumatera Utara.

PT Aqua Farm Nusantara bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai telah melakukan program tes cepat pada 29 – 30 Juli. Ada 2.200 karyawan dan masyarakat sekitar fasilitas pabrik di Lubuk Naga yang diikutsertakan.

penulis | Erris JN

Advertisement

Related posts

Leave a Comment