Antoine Griezmann Yakin Barcelona Bisa Menjuarai Liga Champions

antoine griezmann

topmetro.news – Antoine Griezmann sebut Barcelona akan habis-habisan di Liga Champions. Kegagalan meraih trofi La Liga membuat tim berjulukan Blaugrana itu haus akan gelar. Jalan Barcelona untuk meraih trofi si kuping besar akan begitu terjal. Blaugraha harus lebih dulu melewati adangan Bayern Munchen, pada babak perempat final di Estadio da Luz, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Bukan perkara mudah bagi Barcelona menyingkirkan Bayern Munchen, ditambah pertandingan hanya berlangsung satu leg. Merujuk rekor pertemuan, Barcelona keok empat kali dari lima pertandingan.

Penyerang Barcelona, Antoine Grizemann, percaya diri dengan kans timnya. Saat berangkat ke Portugal, lokasi penyelenggaraan lanjutan Liga Champions pun, penyerang asal Prancis ini membawa perbekalan hingga babak final yang akan berlangsung pada 23 Juli Agustus 2020.

Baca Juga : Tak Lagi Harmonis, Barcelona Bersiap Lego Antoine Griezmann ke Juventus

“Saya membawa koper seolah-olah kami akan tinggal sampai 23 Agustus 2020 dan bahkan saya juga membawa PlayStation,” kata Griezmann dinukil dari Football Espana yang mengutip Diario Sport via Barca TV.

“Munchen adalah tim yang kuat. Dengan kekuatan fisik, mereka terbiasa menguasai bola. Dan mereka akan menjadi tim yang sulit kami kalahkan,” jelas Griezmann.

Namun, Griezmann sadar Barcelona tidak akan mudah menggapai trofi Liga Champions. Tim-tim lain yang masih tersisa seperti Munchen, Manchester City, PSG, dan Atletico Madrid, dianggapnya juga memiliki peluang. “Setiap klub memiliki peluang untuk memenangkan turnamen ini. Munchen adalan rival kami. Atletico berbahaya dalam laga satu leg. Lalu ada Pep Guardiola bersama Manchester City, dan terakhir PSG,” imbuh Griezmann.

“Kami memiliki tiga pertandingan tersisa untuk memenangi Liga Champions. Jalannya sulit. Tetapi, kami punya seluruh atribut untuk memenangkan Liga Champions,” tuturnya.

Antoine Griezmann Sebut Barcelona Berada di Jalur yang Benar

Antoine Griezmann percaya bahwa Barcelona berada dalam jalan yang benar dalam pertandingan perempatfinal Liga Champions melawan Bayern Munchen, Sabtu dinihari mendatang. Ia yakin rekan-rekannya berada dalam kondisi bugar setelah menjalani laga berat melawan Napoli pada babak 16 besar.

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 3-1 untuk Barcelona, Griezmann adalah pemain pertama yang diganti pelatih Quique Setien. Pemain berusia 29 tahun itu pun yakin timnya mampu mengembangkan pola permainan kala berjumpa dengan FC Hollywood. “Secara fisik, itu melelahkan karena panas dan akumulasi pertandingan, tetapi hal yang paling aneh adalah bermain tanpa penonton dan tanpa dukungan penggemar kami,” kata Griezmann dikutip dari Marca, Rabu 12 Agustus 2020.

Meski begitu, Griezmann merasa terbantu dengan dukungan warga Catalan yang menyatakan dukungan melalui media sosial. Menurut pemain tim nasional Perancis itu, dukungan tersebut bisa membuat tim melalui masa sulit setelah kegagalan di La Liga. “Secara pribadi, saya memiliki beberapa hari untuk dapat pulih dan bermain melawan Napoli,” ujar dia.

Baca Juga : Manchester City dan Barcelona Rebutan Rekrut Antoine Griezmann

Antoine Griezmann menambahkan, “Pada menit-menit pertama pertandingan Napoli saya tidak memiliki ritme, tetapi sedikit demi sedikit saya merasa lebih baik. Kami dapat melihat bahwa mereka benar-benar ingin memainkan permainan yang hebat, dan kami berada di jalur yang benar.”

Mantan pemain Atletico Madrid itu menyadari ancaman sebenarnya datang saat pertandingan melawan Bayern Munchen. Ia mengira pertandingan tersebut bakal berjalan sulit terlebih lagi andalan mereka, Robert Lewandowski, berada dalam performa puncaknya. “Tetapi kami juga memiliki alat untuk memainkan permainan yang hebat. Kami harus melihat kekuatan kami dan mencoba untuk lolos,” ujarnya.

“Mereka sangat fisik. tim yang terbiasa menguasai bola. Kami harus membuat hidup mereka sulit dengan memainkan permainan kami. Bayern bukan hanya Lewandowski. Para pemain sayap mereka berbahaya. Thomas Muller, Serge Gnabry juga sangat bagus, dan Lewandowski mencetak banyak gol, tetapi bahaya datang dari mana saja,” ungkap Griezmann.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment