Borussia Dortmund Pastikan Jadon Sancho Bertahan, Tak Jadi ke Manchester United!

jadon sancho

topmetro.news – Borussia Dortmund kembali mengeluarkan pernyataan tegas akan mempertahankan Jadon Sancho, yang diincar Manchester United. Kepala eksekutif Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, merasa gembira sang pemain berada di klubnya.

Pemain asal Inggris berusia 20 tahun itu, adalah target utama Manchester United pada musim panas ini. Tetapi, hingga tenggat waktu pada Senin (10/8/2020), tim Setan Merah belum menyetujui harga yang diminta Dortmund, yakni 108 juta pound (Rp2 triliun).

“Kami semua bisa bahagia. Jadon mencetak 17 gol dan membuat 17 assist di musim Bundesliga terakhir, dan dia bisa berkembang lebih jauh,” katanya kepada Sport Informations Dienst.

“Dia memperkaya tim ini. Kami membutuhkan pemain yang membuat perbedaan,” lanjutnya.

Baca Juga : Manchester United Dilaporkan Telah Datangkan Jadon Sancho Seharga Rp1,91 Triliun

“Sayangnya, kami saat ini kehilangan Marco Reus, dan kami kehilangan Achraf Hakimi, tapi selain dia, kami telah menjaga tim tetap bersama. Itu adalah tujuan penting musim panas ini.”

Sebelumnya, direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, juga memberi penegasan Sancho bertahan. Itu berarti Manchester United harus mencari alternatif.

Namun, Manchester United justru dikaitkan dengan gelandang Barcelona, Ousmane Dembele. Harga yang ditetapkan Barcelona untuk Dembele juga tidak terlalu tinggi. Maklum, pemain asal Prancis itu lebih sering absen karena cedera.

Barca memato harga dembele sekitar 81 juta euro. Angka itu sesuai dengan bujet yang dimiki MU ketika menawar Jadon Sancho.

Harapan Jadon Sancho ke Man United Belum Berakhir

Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho menjadi target utama Manchester United pada bursa trasnfer musim panas ini. Namun kesepakatan antara Dortmund, Sancho dan Man United tak kunjung selesai. Sancho merupakan pemain kelahiran asal London, yang didatangkan Dortmund dari Manchester City pada 2017, saat usianya 17 tahun.

Ia dibeli dengan nilai transfer 8 juta pounds (sekira Rp141 miliar). Selama bermain 3 tahun bermain di Dortmund, pemain Tim Nasional (Inggris) ini telah mencetak 34 gol dan 43 assist dari 99 penampilannya.

Sejumlah laporan menyebutkan, Sancho telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Man United, yang mengontraknya selama 5 tahun atau hingga musim panas 2025. Manajemen Setan Merah diklaim juga telah sepakat, untuk memberi gaji Sancho sebesar 250 ribu pounds (sekitar Rp4,7 miliar) per pekan.

Baca Juga : Borussia Dortmund Siap Lepas Jadon Sancho, Manchester United Tawar Rp849 Miliar

Namun, kepindahan Sancho belum bisa terlaksana, karena belum ada kesepakatan akhir antara Man United dengan Dortmund, yang mematok Sancho dengan nilai transfer sebesar 108 juta pounds (sekira Rp2 triliun). Padahal Manchester United bersedia membayarnya dengan skema mencicil.

Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc sebelumnya menyatakan bahwa Sancho akan tetap bermain bersama klubnya pada musim depan. Keputusan itu, kata Zorc, sudah final.

“Saya pikir itu menjawab pertanyaan Anda semua. Kami juga sudah memperpanjang kontrak Sancho tahun lalu sampai Juni 2023,” tutur Zorc.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment