Aceh Singkil Kembali Lakukan Test Swab Terhadap 126 Orang

Covid-19 di Aceh

topmetro.news – Semenjak wabah Pandemi Covid-19 mulai menyebar di Aceh Singkil, pemerintah setempat terus lakukan tracking bagi masyarakat yang kontak erat dengan warga yang positif.

Sesuai data sampai hari ini, JUmat (14/8/2020), sedikitnya sudah ada 19 kasus warga yang positif Covid-19 di Aceh Singkil. Termasuk bupati dan istri.

Menurut keterangan Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Aceh Singkil Dr Darul Amany Mars kepada reporter topmetro.news, bahwa di tahap III ini, dilakukan test swab sebanyak 126 orang.

“Sebelumnya kita lakukan test swab terhadap puluhan masyarakat. Di tahap dua terpapar 15 orang termasuk Bupati Aceh Singkil. Selanjutnya hari ini kita lakukan lagi tracking terhadap 126 orang yang kontak erat dengan yang terpapar,” ucap Darul, Jumat (14/8/2020).

Lokasi Test Swab

Test swab dilakukan di tiga titik. Yakni Kamis kemarin di RSU. Selanjutnya malamnya di pendopo bupati dan hari ini di Dinas Kesehatan Aceh Singkil.

“Semua hasil test sudah kita kirim ke Banda Aceh. Tinggal menunggu informasi dari mereka,” tutur Darul.

Lanjutnya, mengenai berapa hari keluar hasilnya, itu tergantung petugas di Banda Aceh. “Kita hanya mengirimkan dan menunggu. Mungkin dalam tiga hari ke depan sudah keluar hasilnya,” kata dia.

“Kita berharap semoga jangan ada lagi yang reaktif atau positif di data yang kita kirim ini. Agar roda pemerintahan dan perekonomian di Aceh Singkil kembali berjalan normal,” sambungnya.

“Kami juga mengimbau agar masyarakatnya Aceh Singkil tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah Pandemi Covid 19 ini,” tutup Darul.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment