Klub Qatar Ingin Menyelamatkan Karier Luis Suarez

luis suarez

topmetro.news – Klub Qatar, Al-Arabi dikabarkan tertarik untuk merekrut penyerang Barcelona, Luis Suarez pada musim panas ini. Pemain berusia 33 tahun itu kembali menikmati musim yang produktif di Camp Nou, meski sempat mengalami cedera. Suarez mencetak 20 gol dan menyumbang 12 assist, dalam 35 penampilan di semua kompetisi.

Kontrak Suarez di Camp Nou akan berakhir Juni mendatang. Spekulasi masa depannya di Barcelona mulai merebak beberapa bulan terakhir. Terlebih, setelah Barcelona tertarik untuk mendatangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan. Suarez pun terancam tergusur.

Namun, transfer Lautaro Martinez ke Barcelona tak akan terjadi musim panas ini. Ada kemungkinan, Martinez akan mendarat di Camp Nou tahun depan.

Baca Juga : Luis Suarez Jengkel dan Frustasi Barcelona Diimbang Celta Vigo

Menurut beiN Sports, Al-Arabi siap membayar Suarez yang menerima gaji hampir 300.000 euro per pekan di Barcelona. Al-Arabi menyanggupi jumlah tersebut. Selain klub Qatar, klub MLS, Inter Miami, juga tertarik merekrut Luis Suarez.

Rumor kepergian Luis Suarez tampaknya akan semakin kencang, setelah Barcelona menelan kekalahan memalukan dari Bayern Munchen, di perempat final Liga Champions 2019/2020. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengisyaratkan klub akan membuat perubahan besar dalam beberapa pekan ke depan.

Seme.tara itu, jurnalis asal Spanyol, Julio Maldonado menyebut Suarez masuk daftar orang-orang yang akan berpisah dengan Barcelona.

Luis Suarez Butuh Waktu

Striker Barcelona, Luis Suarez, mengakhiri penantian yang sudah berjalan empat tahun setelah mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions.

Barcelona harus tersingkir dari ajang Liga Champions 2019-2020, usai kalah 2-8 dari Bayern Muenchen di babak perempat final. Dua gol Barcelona pada pertandingan itu datang dari lesakan bunuh diri David Alaba (menit ke-7) dan Luis Suarez (57′).

Adapun gol Bayern Muenchen pada pertandingan itu dibuat oleh Thomas Mueller (4′, 31′), Ivan Perisic (22′), Serge Gnabry (28′), Joshua Kimmich (63′), Robert Lewandowski (82′) dan Philippe Coutinho (85′, 89′). Hasil akhir pertandingan ini jelas membawa catatan buruk untuk Barcelona. Meski demikian, Luis Suarez berhasil membuat catatan apik pada pertandingan tersebut.

Catatan yang dimaksud adalah Suarez berhasil kembali mencetak gol dalam ajang Liga Champions di luar markas Barcelona, Stadion Camp Nou. Gol ke gawang Manuel Neuer itu merupakan lesakan tandang pertama, untuk Suarez dalam empat tahun terakhir.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Opta, Suarez terakhir kali mencetak gol di luar Camp Nou adalah ketika ia membela Barcelona, di laga kontra AS Roma yang dimainkan di Stadion Olimpico pada September 2015. Setelah melalui 1.952 menit dan melepaskan 69 tembakan tanpa hasil, Suarez akhirnya mencetak gol lagi, di luar Camp Nou dalam ajang Liga Champions.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment