Nama Pochettino Mencuat Gantikan Setien di Barelona

pochettino gantikan setien

topmetro.news – Barcelona mengalami pertandingan yang memalukan, usai dibantai Bayern Munich, saat kedua tim bertemu di perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Hal itu, membuat pelatih mereka Quique Setien, terancam digantikan Mauricio Pochettino. Tim asal Spanyol tersebut hancur lebur dikalahkan tim Bavaria, dengan skor 8-2 di Stadion Da Luz, Lisbon, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Delapan gol Bayern dicetak oleh Thomas Muller dan Philippe Coutinho, yang menyumbang dua gol. Sisanya dicetak Ivan Perisic, Serge Gnabry, Robert Lewandowski dan Joshua Kimmich. Sedangkan dua gol Barcelona dicetak Luis Suarez dan gol bunuh diri David Alaba.

Kekalahan telak tersebut membuat posisi pelatih Barcelona, Setien terancam. Ia dikabarkan akan dipecat oleh manajemen klub. Seusai pertandingan, Setien engggan memberikan komentar soal masa depannya bersama Barca.

Baca Juga : Tottenham Hotspur Datangkan Jose Mourinho Resmi Gantikan Pochettino Jadi Pelatih

“Saya rasa bahwa pada saat ini masih terlalu dini untuk membicarakan, apakah saya akan tetap bertahan di sini atau tidak. Kenyataannya adalah bahwa semua itu tidak bisa saya putuskan sendirian,” kata dia mengutip laman UEFA.

Kabar pemecatan Setien membuat nama Mauricio Pochettino mencuat, untuk menggantikan mantan pelatih Real Betis tersebut. Apalagi pelatih asal Argentina tersebut, sedang menganggur usai hengkang mengasuh Tottenham Hotspur pada 2019 lalu.

Radio Catalunya bahkan mengklaim Presiden Barcelona, Josip Bartomeu sudah bertemu dengan Pochettino. Keduanya membahas kursi pelatih Barcelona.

Mauricio Pochettino Dikabarkan Sudah Bertemu Presiden Barcelona

Eks pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dikabarkan sudah bertemu dengan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Rumor pertemuan muncul tersebut di tengah kekalahan Barcelona, yang dihancurkan Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions.

Masa jabatan Quique Setien sebagai pelatih Barcelona, kemungkinan akan berakhir dalam beberapa hari, imbas kekalahan memalukan tersebut.

Football Espana mengklaim, pochettino sudah bertemu dengan Bartomeu. Sedangkan Radio Catalunya menyebutkan,, bahwa pelatih asal Argentina tersebut sudah dihubungi oleh pihak Barcelona, untuk membahas kariernya di Camp Nou.

reporter | yofe
sumber:okezone

Related posts

Leave a Comment