Meriahkan HUT ke 75 RI, Kecamatan Gunung Meriah Kibarkan Bendera di Tower

pengibaran Bendera di tower

topmetro.news – Bermacam cara masyarakat Indonesia dalam hal memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke 75 ini. Tak ayal, hal tersebut juga dilakukan di Aceh Singkil. Mulai dari pengibaran bendera di bawah laut di Kecamatan Pulau Banyak oleh KONI, di tepi danau oleh Pemuda Kecamatan Danau Paris. Hingga pengibaran Bendera Merah Putih oleh Kecamatan Gunung Meriah di tower milik Indosat.

Kegiatan pengibaran bendera yang dilakukan oleh Muspika Kecamatan Gunung Meriah turut dihadiri anggota DPR dan tamu undangan lainnya.

Camat Gunung Meriah Drs Johan Pahmi Sanip dalam penyampaiannya mengatakan, sangat bersyukur masih bisa menghadiri dan merayakan HUT Republik Indonesia yang ke 75.

“Hari ini Bangsa Indonesia telah merdeka 75 tahun. Dan mari kita isi dengan kegiatan yang bersifat positif. Dan sangat berterima kasih atas umur yang diberi oleh Allah SWT, sehingga acara pengibaran bendera di Tower Indosat ini bisa saya ikuti,” ucap Johan, Senin (17/8/2020).

Makna Pengibaran Bendera

Kata dia, pengibaran Bendera Merah Putih kali ini mereka laksanakan di Tower Indosat, mengingat HUT RI ke 75 tahun ini dunia lagi dilanda Virus Corona Covid-19. Khususnya Bangsa Indonesia.

“Sehingga tidak bisa melakukannya seperti tahun sebelumnya secara upacara di lapangan terbuka,” kata dia.

Lanjutnya, acara tersebut bisa dilaksanakan berkat kerja sama semua pihak. Sehingga pengibaran Bendera Merah Putih bisa dilaksanakan di Tower Indosat. Hal itu untuk memeriahkan Peringatan HUT Republik Indonesia yang ke 75 dan dapat terlaksana dengan baik.

“Semoga saja kita semua terhindar dari wabah Pandemi Covid-19 ini. Dan kita doakan cepat menghilang,” tandas Sanip.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment