AS Roma Ganti Pemilik Baru dan Siap Beri Kejutan di Liga Italia 2020-2021

as roma ganti pemilik

topmetro.news – Era baru telah menanti AS Roma. Sebab, klub peraih tiga kali Juara Liga Italia itu baru saja diakuisisi ganti pemilik yakni Grup Friedkin. Dengan bergantinya pemilik klub tersebut, Roma pun diyakini bakal sangat berbeda di musim 2020-2021 nanti.

Friedkin membeli saham James Pallota (dulunya Presiden Roma), dengan total 86,6% kepemilikan. Grup yang berbasis di Houston itu pun mengaku, sangat senang karena bisa bergabung dengan keluarga besar AS Roma. Dan siap membantu klub tersebut berjaya kembali di kompetisi Italia.

Menariknya, pihak Friedkin berjanji bakal menjadikan Roma sebagai salah satu klub terbaik di dunia. Tentunya ucapan Friedkin tersebut sangat menarik, karena perkataannya itu jelas bisa menjadi sinyal perang kepada klub-klub di Liga Italia. Bahwa mereka semua sekarang harus waspada, terhadap klub berjuluk Giallorossi tersebut.

Baca Juga : Legenda AS Roma Daniele De Rossi Resmi Pensiun Saat Usia 36 Tahun

“Kami senang bisa menjadi bagian dari keluarga AS Roma. Seperti yang ditulis seorang penggemar baru-baru ini. ‘Ambil klub ikonik kami dan jadikan itu, salah satu nama terhebat di dunia sepakbola’. Tentunya kami berniat untuk melakukan itu. Komitmen kami sangat total untuk Roma,” ucap Dan Friedkin, CEO dan Ketua Grup Friedkin, dikutip dari Sportskeeda, Selasa (18/8/2020).

“Kami mengakui kekuatan, semangat, dan loyalitas yang luar biasa dari para penggemar (AS Roma) dan Curva Sud. Kami akan berdiri bahu membahu dengan Anda saat kami mengembangkan klub ini, dan menantang trofi di masa depan. Kami tidak sabar untuk segera bekerja, dan memulai musim baru kami,” tambah Friedkin.

Ganti Pemilik Baru AS Roma Bisa Kembali Bersaing

Ganti pemilik baru yakni Friedkin, diyakini mampu membuat AS Roma bisa kembali bersaing, dengan klub-klub papan atas Italia. Hal itu, untuk memperebutkan gelar Scudetto di musim 2020-2021. Langkah nyata Friedkin dalam membantu Roma kembali berjaya, itu pun sudah terlihat di bursa transfer musim panas 2020 ini.

Hal itu dapat dibuktikan dengan didatangkannya Pedro Rodriguez dari Chelse,a yang kini sudah berstatus bebas transfer. Kehadiran Pedro diprediksi menjadi awal bagi Friedkin untuk membangun Roma, menjadi tim yang menakutkan agar bisa beri kejutan di musim 2020-2021 mendatang.

Skuad yang kuat memang dibutuhkan Roma untuk menyambut musim 2020-2021. Sebab pada musim yang baru itu, Roma bakal berkompetisi di Liga Eropa 2020-2021.

Keberhasilan Roma bermain di kompetisi Liga Eropa itu pun, tak terlepas dari bantuan Paul Fonseca. Yang mampu memabntu Giallorossi untuk finis di peringkat kelima, pada musim 2019-2020. Pada musim 2019-2020 pun Fonseca berhasil membuat Roma bermain, hingga perempatfinal Coppa Italia dan 16 besar Liga Eropa di musim ini.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment