Mengeluh Rahang Selalu Sakit, Ternyata Bocah India Ini Punya 526 Gigi di Mulut

Rahang selalu sakit

TOPMETRO.NEWS – Rahang selalu sakit dan sudah bolak balik pergi ke dokter. Tapi tak pernah ada solusi. Begitulah  bocah laki-laki 7 tahun asal Chennai, India ini. Sering mengeluh rasa sakit pada rahangnya ternyata ia memiliki kelaianan yang tidak semua orang miliki yakni punya 526 gigi yang tumbuh di mulutnya.

Rahang Selalu Sakit, Dokter Periksa Pasien

Kejadian super aneh itu diketahui ketika hasil pemeriksaan dari tim dokter yang melihat ada lesi yang penuh dengan struktur kecil dan keras.

Dokter bedah kemudian mencabut lesi seberat 200 gram dan mencoba mengeluarkan isinya.

Dokter Butuh 5 Jam

Rumah sakit melaporkan dokter bedah butuh 5 jam untuk mencabut semua gigi sang anak. Mereka lalu meletakkan ratusan gigi kecil—yang berukuran 1 hingga 15 milimeter—di atas meja dalam bentuk spiral.

Ahli patologi berkata gigi pada anak itu mirip seperti mutiara dalam tiram.

Pembengkakan Pada Mulut

Usut punya usut, bocah ini ternyata sudah sering bolak-balik ke rumah sakit karena rahangnya sakit.

Menurut pihak RS, orang tuanya menyadari ada pembengkakan sejak dia masih 3 tahun tapi susah ditangani dokter gigi karena “masih belia.” Empat tahun kemudian, rahangnya kelihatan semakin bengkak.

Saveetha Dental College mengungkapkan ini pertama kalinya mereka menemukan ratusan gigi kecil di dalam mulut satu orang. Duh ngeri juga ya, giginya banyak banget!

BACA SELENGKAPNYA | Nih Cara Atasi Sakit Gigi Sementara dari Rumah

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya mengatasi sakit gigi saat pandemi corona Covid-19, dinilai perlu untuk pertolongan awal. Atasi sakit gigi, mungkin tak banyak yang tahu padahal ini untuk sementara harus ditangani dari rumah menyusul musim corona.

Dokter Hilary Jones lewat tayangan Good Morning Britain (GMB) memberikan tips bagi Anda yang mengalami sakit gigi saat pandemi.

“Semuanya (perawatan kesehatan) ditunda kecuali keadaan darurat, orang masih bisa mendapatkan perawatan darurat yang sulit didapat,” kata Jones, Senin (13/4/2020) silam.

reporter | Dpsilalahi
sumber/foto | pojoksatu

Related posts

Leave a Comment