Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75, Polda Sumut Gelar Baksos

kegiatan bakti sosial

topmetro.news – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun, Polda Sumut melakukan kegiatan bakti sosial, Rabu (19/8/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan ini Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi turut didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MH. Juga, PJU Polda Sumut dan Bhabinkamtibmas jajaran Polda Sumut yang terlibat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut.

Baksi Sosial Instruksi Kapolri

Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi mengatakan bahwa bakti sosial serentak ini dilakukan sesuai instruksi dari Kapolri dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 tahun.

“Sesuai instruksi Bapak Kapolri maka hari ini Polda Sumut menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucapnya.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, Polda Sumut mendistribusikan sebanyak 26.383 paket sembako. Juga ada uang tunai sebesar Rp20 juta, 138.025 kg beras, dan 3.050 APD.

Masyarakat Terdampak Covid-19

Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi berharap dengan kegiatan bakti sosial ini dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Ia juga berharap agar masyarakat semakin memberikan kepercayaan kepada Polri, bahwa Polri selalu ada untuk membantu masyarakat.

“Harapannya dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Dengan melibatkan Bhabinkamtibmas, bakti sosial ini akan tepat sasaran sampai kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan dengan ini semoga masyarakat semakin memberikan kepercayaan kepada Polri bahwa kami selalu ada untuk membantu masyarakat. Jadi apa yang kita kerjakan hari ini sebagai ladang ibadah bagi kita semua,” ucapnya.

Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi juga mengatakan bahwa masyarakat maupun anggota Polri dan juga Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mematuhi protokol kesehatan. Tujuannya untuk memutus penyebaran Covid-19.

Jika ada anggota Polri dan ASN yang tidak mematuhi protokol kesehatan maka harus tetap ditegur. “Apabila ada yang tidak patuh harus ditegur. Baik itu masyarakat maupun anggota Polri dan ASN jajaran Polda Sumut,” tutupnya.

reporter | Nita Veronika Simbolon

Related posts

Leave a Comment