Regal Springs Indonesia Tebar 100 Ribu Benih Tilapia di Danau Toba

penebaran benih Ikan Tilapia

topmetro.news – Regal Springs Indonesia melanjutkan Program Keberlanjutan KAMI PEDULI untuk mendukung penghidupan nelayan di Danau Toba dan untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan. Regal Springs Indonesia bersama pemerintah, kepala desa, dan kelompok nelayan melakukan penebaran 100 ribu benih Ikan Tilapia di perairan Danau Toba, Rabu (18/8/2020).

“Penebaran benih ikan Tilapia ini merupakan komitmen dalam Program KAMI PEDULI Komunitas Danau & Air Regal Springs Indonesia. Yang dilaksanakan perusahaan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Toba dan Samosir. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan ketersediaan ikan di danau dan mempertahankan keseimbangan ekosistem lingkungan perairan. Program ini juga bertujuan untuk mendukung para nelayan. Dan mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan,” kata Dian Octavia, Senior Manager Corporate & Community Affairs PT Aqua Farm Nusantara.

Perekonomian Masyarakat Nelayan

Turut hadir dan melakukan penebaran benih, Ketua Komisi B DPRD Sumut Viktor Silaen dan Kadis Kelautan dan Perikanan Sumut Mulyadi Simatupang. “Dengan peningkatan ketersediaan ikan di danau, maka diharapkan hal ini akan meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat sekitar Danau
Toba. Khususnya masyarakat nelayan,” jelas Dian.

Ditambahkannya, penebaran benih ikan Tilapia biasanya dilakukan empat kali setahun. Bekerjasama dengan pemangku kepentingan terkait. Termasuk instansi pemerintah, nelayan, mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya.

Regal Springs Indonesia (PT Aqua Farm Nusantara) meluncurkan Program Keberlanjutan KAMI PEDULI pada Juni 2019. Ini merupakan program keberlanjutan terintegrasi penuh pertama di dunia untuk industri budidaya dan pengolahan ikan dan untuk produsen Tilapia. Serta diselaraskan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment