Ketua PSSI Tantang Timnas U-16 Lolos Piala Dunia U-17 2021

ketua pssi

topmetro.news – Ketua PSSI, Mochamad Iriawan menantang skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16. Untuk bisa lolos ke Piala Dunia U-17 2021 yang akan berlangsung di Peru.

Timnas U-16 kini sedang menjalani pemusatan pelatihan, atau training center (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi guna persiapan mengikuti Piala Asia U-16 di Bahrain pada November 2020 mendatang.

Timnas U-16 berada di grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan China. Meski berada satu grup dengan tim kuat, Iriawan meminta para penggawa Timnas U-16 tidak gentar.

“Jangan gentar dengan nama-nama besar negara itu. Mereka juga sama-sama manusia. Dan bola itu bundar. Bahkan kita pun sudah pernah menghadapi China di Stadion Gelora Bung Karno. Tidak kalah juga saat itu, imbang 0-0,” paparnya mengutip laman PSSI, Rabu (19/8/2020).

Baca Juga : Waw! Ketua Umum PSSI Hubungi Ruud Gullit Untuk Melatih Timnas Indonesia

Pada pemusatan latihan sebelumnya. Timnas U-16 melakukan uji coba tanding dengan sejumlah tim yang di atas kelompok umur mereka. Yakni menang 2-0 atas POR Uni Bandung, menang 5-0 lawan Askab Bekasi U-18 dan seri 0-0 melawan Bina Taruna U-18.

Iriawan pun meminta agar seluruh tim kompak dan solid sebagai satu kesatuan keluarga. “Tanamkan sikap disiplin dalam berlatih, juga kuatkan mental agar punya fighting spirit tinggi. Semangat berjuang membela negara di lapangan hijau,” tegasya.

“Tim ini sangat membanggakan, hadir sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara di Piala AFC U-16. Ingat, empat tim terbaik dari turnamen ini, akan lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 di Peru 2021,”

“Mau masuk Piala Dunia? Mau membawa merah putih di piala dunia?” tantang Iriawan disambut jawaban antusias para pemain.

reporter | yofe
sumber:bola.com

Related posts

Leave a Comment