Didera Cedera, Marc Marquez Tetap Beri Masukan kepada sang Adik Alex Marquez

alex marquez

topmetro.news – Pebalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku tetap mendapat masukan dari sang kakak, Marc Marquez, terkait penampilannya di MotoGP. Hal itu dilakukan Marquez, mes ki dirinya tak bisa menjalani balapan dalam beberapa waktu terakhir lantaran didera cedera.

Marc Marquez kini harus berkutik kembali dengan cedera. Ia mengalami patah tulang di lengan kanannya setelah terjatuh, dalam balapan seri perdana yang bertajuk MotoGP Spanyol 2020.

Karena cedera tersebut, The Baby Alien –julukan Marquez– tercatat telah absen di empat seri musim ini. Absennya Marquez termasuk akan terjadi pada MotoGP Styria 2020, yang digelar pada akhir pekan ini.

Alex pun mengatakan bahwa Marquez tetap menyaksikan balapan MotoGP, meski tak bisa ikut berlomba. Ia menonton aksi Alex serta para rival lainnya, di pentas MotoGP 2020 dari rumah lewat siaran televisi (TV).

Setelah melihat aksi sang adik di layar kaca, Marquez pun tak tinggal diam. Ia memberi masukan kepada Alex yang tentu saja bertujuan, agar penampilan sang adik bisa semakin membaik pada balapan berikutnya.\

Baca Juga : Repsol Honda Rekrut Pol Espargaro dan Alex Marquez Perkuat LCR Honda

Dengan bekal yang terus didapat dari Marquez, Alex pun mengaku kini semakin percaya diri untuk menjalani balapan berikutnya. Ia optimis dengan penampilannya di MotoGP Styria 2020.

Terlebih, Alex merasa sudah semakin memahami kondisi Sirkuit Red Bull Ring, Austria, yang menjadi arena balapan MotoGP Styria 2020. Hal itu terjadi karena tempat balapan di MotoGP Styria 2020, sama dengan perlombaan seri sebelumnya.

Musim ini, Sirkuit Red Bull Ring memang menggelar dua balapan MotoGP. Pada balapan pertama di Sirkuit Red Bull Ring, dengan tajuk MotoGP Austria 2020 sendiri, Alex diketahui berhasil finis di urutan ke-14.

“Dia (Marc Marquez) menonton balapan di TV dan memberi tahu saya ratusan hal yang harus dilakukan,” ujar Alex, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (19/8/2020).

“Sejak awal, saya mempelajari trek di Red Bull Ring dengan cukup cepat. Jadi sekarang, dengan balapan kedua, kami bisa fokus pada peningkatan beberapa area,” tukasnya.

Alex Ungkap Aktivitas Marc Marquez Selama Absen Balapan

Pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, telah absen menjalani balapan dalam beberapa seri MotoGP 2020. Sang adik, Alex Marquez, pun membeberkan aktivitas yang dijalani Marc Marquez selama tak bisa menjalani balapan.

Alex mengatakan bahwa Marquez tetap menyaksikan balapan MotoGP, meski tak bisa ikut berlomba. Ia menonton aksi Alex serta para rival lainnya di pentas MotoGP 2020 dari rumah lewat siaran televisi (TV).

Selain menyaksikan balapan MotoGP 2020, Marquez juga menghabiskan waktu untuk bermain bersama hewan peliharaannya di rumah. Alex mengatakan bahwa juara dunia delapan kali itu, berusaha menikmati waktu pemulihan cederanya dengan baik.

Baca Juga : Alex Marquez Sudah Pasti Juara Dunia di Moto2 2019

“Dia (Marc Marquez) ada di rumah dan menonton TV. Dia merawat anjing-anjing saya dan sebenarnya santai saja,” ujar Alex, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (19/8/2020).

Marc Marquez kini memang tengah berfokus pada penyembuhan cedera di lengan kanannya. Ia mengalami patah tulang di bagian tersebut setelah terjatuh, dalam balapan seri perdana yang bertajuk MotoGP Spanyol 2020.

Selama didera cedera tersebut, The Baby Alien –julukan Marquez– sejatinya sudah mempersiapkan rencana untuk comeback. Tetapi, dua rencananya untuk kembali menjalani balapan harus dibatalkan akibat kondisinya yang belum pulih.

reporter | yofe
sumber:okezone

Related posts

Leave a Comment