Kento Momota Dibanjiri Tawaran Jadi Pelatih Bulutangkis

kento momota

topmetro.news – Pebulutangkis nomor satu dunia asal Jepang Kento Momota, dibanjiri tawaran dan bahkan telah memicu ribuan tanggapan. Banyak yang menginginkan Kento Momota menjadi pelatih bulutangkis, jika dirinya pensiun dari dubnia bulutangkis.

“Adalah yang ingin bermain bulu tangkis dengan saya?” tulis Momota pada akun Twitter-nya, Selasa seperti dikutip AFP, Rabu (19/8/2020). “Saya juga ingin mengajar orang bulu tangkis. Saya ingin orang tahu betapa menyenangkannya ini,” tambah bintang bulu tangkis, yang cedera dalam kecelakaan mobil pada Februari lalu di Malaysia.

Kento Momota, harapan teratas untuk meraih medali emas bagi Jepang pada Olimpiade Tokyo yang sekarang ditunda. Kento Momota menghabiskan berbulan-bulan untuk memulihkan diri setelah kecelakaan tersebut, yang menewaskan pengemudi kendaraannya dan membuatnya cedera mata.

Tawaran melatihnya, hanya untuk dua pelajar yang beruntung dibanjiri peminat. Mulai dari orang tua yang mengajukan permohonan, untuk anak-anak mereka hingga sesama bintang olahraga.

Baca Juga : Anthony Ginting ke Semifinal Prancis Open 2019, Usai Tekuk Kento Momota

Perenang Olimpiade Daiya Seto, yang meraih medali perunggu di Olimpiade Rio untuk gaya ganti perorangan, mencuit: “Ingin melakukan ini!” Tapi Momota membalas: “Aku tidak menginginkanmu karena kamu mungkin terlalu bagus dalam hal itu!”

Mantan pemain sepak bola nasional Jepang Hiroshi Kiyotake juga mengangkat tangan, mendorong Momota untuk menawarkan transaksi: “Mari lakukan ini secara pribadi. Ajari saya bagaimana men-juggle bola.”

Dan bahkan rekan setim Momota dalam timnas bulutangkis Kanta Tsuneyama, mempertimbangkan untuk meminta kesempatan. Rinciannya belum diputuskan, tapi Momota mengatakan ia akan menunggu sampai September, sebelum memutuskan siswa mana yang akan diambil.

Bintang bulutangkis itu mengatakan pada Juni bahwa ia sudah sepenuhnya pulih, dari cedera yang ia alami dalam kecelakaan tersebut. Dan kembali ke jalurnya menuju Olimpiade. Tokyo 2020 semula akan dibuka pada Juli, namun ditunda selama setahun, karena pandemi virus corona dan sekarang dijadwalkan akan dimulai pada 23 Juli 2021.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment