Antonio Conte Pastikan akan Tetap Melatih Inter Milan Musim Depan

antonio conte

topmetro.news – Antonio Conte akan tetap melatih Inter Milan pada musim depan setelah ia melakukan pertemuan selama tiga jam dengan presiden klub Steven Zhang dan manajemen, demikian telah tersampaikan pihak klub seperti melansir AFP, pada Rabu (26/8/2020).

“Klub dan Antonio Conte melakukan pertemuan konstruktif pada hari ini yang fokus. Untuk keberlanjutan dan strategi, kedua pihak meletakkan dasar-dasar untuk terus bekerja bersama dalam proyek klub,” demikian pernyataan Inter.

Conte telah memberi sinyal bahwa ia berpeluang meninggalkan klub Italia itu,, setelah hanya semusim melatih. Setelah Inter kalah dari Sevilla pada pertandingan final Liga Europa pekan lalu.

Baca Juga : Antonio Conte Tidak Yakin Bakal Bertahan Bersama Inter Milan

“Sekarang kami akan kembali ke Milan, kami akan beristirahat selama beberapa hari. Kami akan berusaha untuk merencanakan, masa depan Inter dengan atau tanpa saya,” kata Conte saat itu.

Meski demikian, musim pertamanya sebagai pelatih Nerazzurri relatif sukses. Inter finis pada peringkat kedua, Liga Italia dengan hanya terpaut satu poin dari tim juara, Juventus .

Mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri sempat melaporkan, siap menggantikan Conte, yang juga Conte tak berada paada Turin pada 2014.

Andrea Pirlo akan Hidupkan Kembali Juventus Era Antonio Conte

Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo, prediksi akan menggunakan taktik yang dulu menggunakan oleh Antonio Conte saat menukangi Si Nyonya Tua.

Andrea Pirlo ditunjuk sebagai pelatih baru, untuk menggantikan Maurizio Sarri yang mengalami pemecatan. Maurizo Sarri membawa Juventus meraih scudetto kesembilan berturut-turut, tetapi gagal membawa Si Nyonya Tua tampil mengesankan di Liga Champions.

Perjalanan mereka pada Liga Champions berakhir, dengan kekalahan dalambabak 16 besar dari Lyon. Adapun penunjukan tersebut terbilang mengejutkan mengingat minimnya pengalaman kepelatihan yang memiliki Andrea Pirlo.

Sebelumnya, sosok berpaspor Italia ini hanya menunjuk sebagai pelatih tim U-23 Juventus. Pirlo tak memiliki pengalaman sama sekali dalam melatih klub pada level senior.

Kendati demikian, pria berusia 41 tahun itu tampaknya yakin akan membawa Juventus kembali berjaya dengan menggunakan taktiknya. Pirlo mengindikasikan bahwa akan menghidupkan kembali beberapa karakteristik tim, saat dulu saat masih ada Antonio Conte sebagai pelatih.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment