Manchester City Ajukan Kontrak Tiga Tahun Kepada Lionel Messi

lionel messi

topmetro.nesw – Setelah mendengar Lionel Messi memutuskan hengkang dari Barcelona. Manchester City langsung menawarkan kontrak selama tiga tahun, kepada bintang sepakbola asal Argentina itu. demikian laporan Marca seperti pada laman football-espana, Kamis (27/8/2020).

Laporan yang tersebut sebagai headline koran itu edisi hari ini menuliskan, bahwa Manchester City adalah tempat berlabuh paling pantas untuk superstar Argentina itu. engingat hubungan pribadinya dengan Pep Guardiola. Selain itu juga persahabatan Messi dengan Sergio Aguero, yang sama-sama dari Argentina.

Lionel Messi kini telah berusia 31 tahun, pernah menjadi bintang ketika bersama Guardiola saat menjadi pelatih Blaugrana pada tahaun 2008 sampai 2012. Kedua orang ini bersahabat baik, ketika berada dalam maupun luar lapangan.

Marca melaporkan bahwa Manchester City akan aktif, dalam bursa transfer musim ini. Jika Lionel Messi berstatus bebas transfer, dan Guardiola sudah menginisiatif pembicaraan transfer.

Baca Juga : Presiden Catalunya Ucapkan Perpisahan untuk Lionel Messi

Tidak hanya Manchester City, klub yang berasal dari Italia yakni Inter Milan juga berminat, untuk mendatangkan pemain yang lincah itu. Namun, Lionel Messi tidak tertarik kepada keinginan dari tim Italia itu. Sedangkan Paris Saint-Germain menjadi opsi menarik. Namun, mereka sudah berbelanja banyak setelah mendatangkan Neymar, Kylian Mbappe dan Angel D’Maria.

Kemungkinan pindah ke Manchester United, dan klub masa kecilnya Newell’s Old Boys, Lionel Messi sudah tak tertarik untuk kedua tim itu. Media massa Spanyol dan Argentina melaporkan bahwa, Lionel Messi ingin meninggalkan Barcelona dan ingin mengaktifkan klausul, dalam kontraknya yang membuatnya bisa memutuskan kontrak itu.

Lionel Messi telah memenangi enam Ballon d’Or selama bersama Barcelona. Sekaligus menjadi salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Lionel Messi telah mencetak 634 gol dari 731 penampilannya bersama Barcelona. Messi telah memastikan untuk mengakhiri masanya dengan Barcelona, dan menunggu status bebas transfer.

Lionel Messi Ajak Neymar Jr Pindah ke Manchester City

Lionel Messi sudah mengajukan surat pengundurannya kepada Barcelona. Meski masih terhalang klausul kontrak, La Pulga –julukan Messi– kencang pemberitaan akan melanjutkan karier bersama Manchester City, dan menajak Nermay berlabuh ke Manchester City.

Sejumlah media Eropa menulis, Messi sudah mengontak pelatih Manchester City, Josep Guardiola, beberapa hari yang lalu. Alasan Messi menghubungi Guardiola demi menanyakan kemungkinan keduanya kembali berkolaborasi.

Baca Juga : Thomas Tuchel: Paris Saint-Germain Siap Sambut Kehadiran Lionel Messi

Sekadar informasi, Messi dan Guardiola sempat berkolaborasi bersama Barcelona dari 2008-2012. Selama empat tahun bekerja sama, Messi dan Guardiola menghadirkan 14 trofi!

Dari 14 trofi itu, dua gelar salah satunya Liga Champions. Sayangnya, selepas keduanya pisah jalan pada 2012, baik Guardiola dan Messi kesulitan memenangkan trofi si Kuping Besar.

Selepas 2012, Guardiola belum lagi memenangkan trofi Liga Champions. Pencapaian terbaik Guardiola hanya lolos ke semifinal bersama Bayern Munich. Sementara Messi, Cuma memenangkan satu trofi Liga Champions, tepatnya pada 2014-2015.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment