Kecamatan Singkil Lakukan Evaluasi Posko Penanganan Covid-19

Posko Covid-19 Kecamatan Singkil

topmetro.news – Sebagai salah satu kecamatan yang memiliki Posko Penanggulangan Covid-19 di Aceh Singkil, Kecamatan Singkil juga menerapkan asas musyawarah dalam mengambil keputusan.

Hal ini terlihat saat Camat Singkil mengundang seluruh kepala desa di ruang lingkup kecamatan untuk ikut melakukan evaluasi posko. Serta pertanggungjawaban dana dan kegiatan.

Disitu dikatakan oleh Camat Sofian, bahwa selama ini Posko Siaga Covid di kecamatan sebagai bentuk tanggung jawab mendukung program pemkab dan pusat mengenai pengentasan masalah wabah Pandemi Corona Virus.

“Hari ini kita mengundang kepala desa dan BPK untuk melakukan evaluasi serta pertanggungjawaban dana Covid-19, sebagai bentuk keterbukaan kita kepada mereka,” ucap Sofian di sela-sela acara, Kamis (27/8/2020).

Transparansi Kegiatan Kecamatan

Dia menginginkan, apa pun kegiatan yang dilakukan di kecamatan semuanya diketahui oleh umum. Apalagi ini adalah cara mensosialisasikan keterbukaan terhadap publik.

“Sehingga nantinya para kepala desa ini bisa menerapkan hal ini di desa masing-masing. Bahwa tidak ada hal yang ditutupi terhadap masyarakat,” jelasnya.

“Dan hari ini kita melakukan evaluasi Pos Covid-19 yang kita sediakan dan kemana saja anggarannya diperuntukkan,” kata dia.

“Kita harus dapat mencegah masuknya wabah pandemi di Aceh Singkil. Kita sebagai bawahan harus tetap mendukung program pemerintah kabupaten dalam hal pengentasan wabah Pandemi Corona Virus,” sambungnya.

BACA | Tak Hadiri Peresmian Posko Covid, Kades Pea Bumbung Diberi Sanksi

Selain itu juga sebagai tambahan, lanjutnya, dibukanya Posko Covid-19 Kecamatan Singkil juga untuk pusat informasi bagi masyarakat di bidang kesehatan. “Mengingat saat ini puskesmas kecamatan tutup pasca-adanya salah seorang pegawainya terpapar Covid-19,” tutupnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment