Tolak Menantu Jokowi Bobby Nasution, 4 Ketua PDIP di Medan Dipecat

Tolak Menantu Jokowi

TOPMETRO.NEWS – Gegara tolak menantu Jokowi, Bobby Nasution menjadi calon Walikota Medan, 4 ketua PDIP di Medan dipecat. Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dilaporkan telah memecat setidaknya 4 ketua partai di jajaran Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kota Medan.

Tolak Menantu Jokowi, Dianggap Membangkang

Ya, itu lantaran dianggap membangkang terhadap keputusan Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan.

Hasyim, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan membenarkan pemecatan dan pergantian ketua di tingkat anak cabang partai di Medan itu.

Sudah Angkat Plh

“Hari ini kami sudah melakukan pengangkatan Pelaksana harian (Plh) terhadap ketua PAC yang baru di 4 PAC di Medan itu,” kata Hasyim saat mendampingi Bobby Nasution, Selasa (1/9/2020).

Dijelaskan Hasyim, keputusan penggantian empat Pengurus Anak Cabang (PAC) di jajarannya itu buntut dari penolakan mereka terhadap keputusan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan yang mengusung Bobby Nasution sebagai calon di Pilwalkot Medan.

Daftar Ketua yang Dipecat

Adapun 4 ketua PAC yang diganti dan dipecat itu adalah PAC Medan Area, Medan Perjuangan, Medan Selayang dan ketua PAC Medan Johor.

“Hal ini akibat dari ketidak patuhan mereka sebagai pengurus partai terhadap keputusan yang telah dikeluarkan DPP partai,” ujarnya.

Menurutnya, setelah pemecatan 4 ketua tingkat PAC itu, dia memastikan seluruh kader PDI Perjuangan di Kota Medan masih solid memenangkan mantu Jokowi, Bobby Afif Nasution.

Jangan Lakukan Manuver Politik

Dirinya berharap, setelah peristiwa itu tidak ada lagi kader atau pengurus partai yang melakukan manuver politik yang menentang keputusan DPP.

“Kami harapkan ke depan tidak ada lagi yang mengatasnamakan kader atau pengurus partai melakukan aksi-aksi yang sama. Itu hanya segelintir orang, bahkan hanya 4 orang itu aja,” ungkapnya.

Dukung Keputusan PDIP Medan

Menanggapi keputusan ini, Bobby Afif Nasution mengaku sangat sepakat dan mendukung keputusan yang telah diambil oleh DPC PDI Perjuangan Kota Medan.

“Ya, saya kan dua hari yang lalu baru selesai sekolah partai di PDIP. Dalam pembukaan sekolah partai tersebut, ibu ketua umum sudah menegaskan bahwa apapun keputusan yang keluar, itu adalah keputusan dari DPP Partai. Dan DPP partai yakni ibu ketua umum Megawati Soekarnoputri adalah hasil dari Kongres,” kata Bobby menanggapi pemecatan itu.

Menurutnya, sebagai seorang kader partai, apapun keputusan yang dikeluarkan Dewan Pengurus Pusat PDI Perjuangan, akan ditaati.

“Dan keputusan beliau harus kita ikuti, taati, mulai dari tingkat DPP, DPD, PAC bahkan sampai seluruh kader,” ungkapnya.

BACA SELENGKAPNYA | Kader Akar Rumput PDIP Tolak Bobby-Aulia

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, sejumlah kader PDIP Kota Medan langsung bereaksi menyusul diumumkannya pasangan calon yang direkomendasikan DPP PDIP untuk Kota Medan, Selasa (11/8/2020), yaitu Bobby Nasution-Aulia Rahman.

Mereka menyatakan menolak pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman karena keduanya bukan kader PDIP. Mereka juga menegaskan, akar rumput PDIP akan ramai-ramai memilih Akhyar Nasution-Salman Al Farisi. Karena Akhyar, meski telah dipecat PDIP, tetap merupakan anak idiologi partai.

reporter | Jeremitaran
sumber/foto | suara/kompas

Related posts

Leave a Comment