576 CPNS Akan Bertarung Dalam Ujian SKB Isi 261 Formasi di Pemkab Karo

CPNS Pemkab Karo

topmetro.news – Sebanyak 576 CPNS akan bertarung dalam ujian SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) untuk mengisi 261 formasi tahun 2019 lingkungan Pemkab Karo.

Pelaksanaan SKB penerimaan CPNS Kabupaten Karo akan terlaksana pada tanggal 8 hingga 9 September 2020. Kantor Regional BKN VI Medan, Kecamatan Medan Sunggal akan menjadi loksi ujian.

Hal ini sesuai Surat Kepala Kantor Regional VI BKN Medan No. 554/KR.VI/BKN/VIII/2020, tanggal 14 Agustus 2020, tentang Jadwal Seleksi SKB CPNS Formasi Tahun 2019 untuk Lokasi Kanreg VI BKN Medan dan Luar Kanreg VI BKN Medan.

SKB Dua Sesi

Ketua Panitia Pelaksana yang juga Sekda Drs Kamperas Terkelin Purba MSi menyampaikan hal itu, saat memimpin rapat kesiapan, Kamis (3/9/2020). Rapat di Pemkab Karo itu, dihadiri para Staf Ahli Bupati Karo, para Asisten Sekda Karo, Kepala BKD Tomi Heriko Maritua Sidabutar selaku Sekretaris Panitia Seleksi, serta seluruh unsur panitia seleksi penerimaan Calon PNS Karo.

“Untuk jadwal dan lokasi seleksi SKB ada dua sesi. Namun demikian agar lebih jelas bagi para peserta yang ikut, dapat membuka informasi link website resmi Pemerintah Kabupaten Karo. Dan sudah ditayangkan,” ungkap Kamperas Terkelin.

Ujian sesi pertama setiap harinya mulai pada pukul 08:30 WIB. Dengan durasi setiap sesi selama 90 menit. Kepada peserta SKB agar hadir dua jam sebelum pelaksanaan ujian.

“Di samping itu, para peserta tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagai upaya terhindar dari penularan Covid-19,” katanya.

Namun pada sisi lain, Sekda mengingatkan, supaya seluruh peserta SKB agar tidak mempercayai calo atau pihak mana pun, yang menjanjikan dapat mengurus kelulusan peserta SKB. Karena pelaksanaan ujian SKB berjalan secara transparan dan murni, objektif, dan akuntabel.

Kamperas menambahkan, akuntabilitas nilai hasil seleksi CAT pada pelaksanaan SKB akan tayang secara live scoring. Pelamar dan masyarakat pun dapat menyaksikan secara live melalui media online streaming pada akun resmi media sosial. Baik itu YouTube maupun Facebook Kantor Regional VI BKN Medan.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment