Alessandro Del Piero Percaya Andrea Pirlo Akan Sukses Bersama Juventus

andrea pirlo

topmetro.news – Andrea Pirlo secara mengejutkan, menunjukkan menjadi Pelatih Juventus untuk dua musim ke depan. Pirlo adalah pengganti Maruzio Sarri yang terpecat pada akhir musim 2019-2020. Penunjukkan Pirlo membuat banyak orang terkejut, termasuk legenda Juventus, Alessandro Del Piero.

Del Piero menilai Pirlo terlalu cepat untuk menangani tim sebesar La Vecchia Signora –julukan Juventus. Pirlo memang belum memiliki pengalaman apa pun dalam dunia kepelatihan.

Ia bahkan baru mau memulai karier kepelatihannya, dengan memimpin Juventus U-23 pada musim ini sebelum menunjuk menggantikan Sarri. Pengalaman yang masih minim membuat Del Piero ragu dengan kapasitas Pirlo.

Namun, keraguan itu perlahan-lahan terkikis karena Del Piero tahu Pirlo secara pribadi. Dua legenda sepakbola Italia itu memang berteman pada luar lapangan, meski kerap bertanding dalam lapangan hijau.

Del Piero dan Pirlo juga pernah membela tim yang sama, yakni Juventus selain bahu-membahu pada Tim Nasional (Timnas) Italia. Mereka bermain bersama dalam balutan seragam Juventus pada musim 2011-2012. Del Piero dan Pirlo membantu Juventus menjuarai Liga Italia pada saat itu.

Del Piero Sebelumnya Ragu dengan Andrea Pirlo

Oleh sebab itu, Del Piero sangat mengenal Pirlo sebagai teman maupun pemain. Del Piero yang sebelumnya ragu kini yakin, Pirlo akan bisa mengubah peluang melatih Juventus ini menjadi kesuksesan.

“Saya sangat terkejut karena masih sangat dini baginya untuk berada pada posisi itu. Saya terkejut karena saya pikir Juventus akan pergi ke arah yang berbeda,” ujar Del Piero, menyadur dari Football Italia, Kamis (3/9/2020).

“Ini adalah tantangan besar bagi semua orang tetapi klub ini, sangat kuat dan punya tim sangat bagus serta Andrea (Pirlo) adalah pria yang hebat. Saya tidak tahu apa yang harus ia lakukan dalam lapangan. Tapi saya mengenalnya secara pribadi, jadi saya yakin ia akan sangat siap. Dan siap untuk mengambil kesempatan ini serta mengubahnya menjadi kesuksesan,” ucapnya.

Baca Juga : Takut Cristiano Ronaldo Pindah, Andrea Pirlo Janjikan Satu Hal di Juventus

Keyakinan dan dukungan dari Del Piero, tentu jadi tambahan motivasi bagi Pirlo untuk menjalankan tugasnya dengan baik pada musim 2020-2021. Akan tetapi, tidak akan mudah bagi Pirlo untuk memimpin Juventus meraih kesuksesan.

Pirlo punya kewajiban untuk membawa Juventus tidak hanya sukses, pada kompetisi domestik Italia tetapi juga Eropa. Target utama Juventus adalah menjuarai Liga Champions karena La Vecchia Signora sudah 22 tahun, gagal mengangkat trofi The Big Ears.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment