Pilkada Madina, Ribuan Massa Antar Dahlan – Aswin Mendaftar ke KPU

Pasangan Dahlan Aswin

topmetro.news – Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Tahun 2020 – 2024, Drs H Dahlan Hasan Nasution dan H Aswin Parinduri mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (6/9/2020) sore, untuk melakukan pendaftaran peserta Pilkada Serentak yang akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang.

Ribuan masa pendukung dan para ulama mengantar paslon tersebut sampai ke Kantor KPU Madina.

Pasangan Dahlan Aswin datang mengenakan pakaian Adat Mandailing. Para ulama dan pendukung mengumandangkan Shalawat Nabi untuk menghantarkan pasangan tersebut. Mereka tiba di KPU Madina sekira pukul 17.30 WIB, setelah melakukan ‘longmarch’ dari SPBU Pasar Baru dan Lapangan Pondok 8 Aek Lapan kelurahan Sipolupolu.

Pantauan topmetro.news, para pengurus parpol pendukung terlihat mendampingi Paslon Dahlan Aswin. Antara lain Sekretaris Partai Golkar Erwin Efendi Nasution dan pengurus lainnya. Lalu Ketua Partai NasDem HM Daud Lubis, Ketua PPP Dahler dan Sekretaris Irwansyah Lubis. Ketua Partai Perindo Ali Makmur Nasution dan Sekretaris Syahrul Ramadhan Lubis. Kemudian Ketua PDIP Teguh W Hasatan Nasution dan Sekretaris Khairul Amri. Ketua Partai PKPI Rahmat Daulay dan Ketua Partai Berkarya Salman Rais Daulay dan Paimatua Lubis serta ormas dan ormawa.

Pendaftaran Terakhir

Informasi yang dihimpun topmetro.news, Pasangan Calon Drs H Dahlan Hasan Nasution dan H Aswin Perinduri yang merupakan petahana, adalah paslon terakhir yang melakukan pendaftaran ke KPU Madina. Sebelumnya dua dari tiga paslon telah mendaftar. Yakni pada tanggal 4 Desember untuk Paslon HM Ja’far Sukhairi Nasution dan Atika. Lalu tanggal 5 Desember untuk paslon HM Sofwat Nasution dan H Zubeir Lubis.

Dan sebelum melakukan pendaftaran ke KPU Madina, Paslon Dahlan Aswin juga berkesempatan menghadiri undangan Musyawarah Besar Sidang Kerapatan Adat II Mandailing Natal. Mubes itu mengambil tempat Kelurahan Kotasiantar Kecamatan Panyabungan.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment