MU Berminat Tapi Antonie Griezmann Tak Mau Tinggalkan Nou Camp

antoine griezmann

topmetro.news – Striker Barcelona Antoine Griezmann tidak berniat meninggalkan raksasa La Liga itu, musim panas ini. Sekalipun kabarnya sedang terlirik Manchester United dari Liga Premier.

Pemain timnas Prancis itu terkabarkan kembali masuk radar Manchester United, setelah tahun pertama yang mengecewakan di Catalonia.

Namun demikian surat kabar Spanyol Mundo Deportivo menyatakan, eks pemain Atletico Madrid itu ingin fokus memainkan bagian peran penting, dalam asuhan Ronald Koeman pada musim 2020-2021.

Griezmann bulan lalu sudah mengumumkan oleh Presiden Barcelona Josep Bartomeu, sebagai salah satu pemain yang tak akan terjual La Blaugrana.

Bahkan pada tengah spekulasi akan hengkangnya Luis Suarez, Griezmann perkirakan bakal menempati peran sentral bersama Barcelona dalam beberapa bulan ke depan.

Ia perkirakan kembali bergabung dengan latihan pramusim pekan depan. Setelah mendapatkan waktu istirahat lebih lama menyusul tugas negara, membela timnas Prancis pimpinan Deschamps.

Mantan bintang Atletico Madrid ini menciptakan sembilan gol, dari 35 penampilannya pada liga musim lalu. Ketika timnya finis urutan kedua La Liga yang, untuk pertama kali sejak 2008 tak berhasil meraih satu pun trofi.

Antoine Griezmann Jadi Korban Sikap Plin-plan Messi

Keputusan Lionel Messi bertahan dalam Barcelona ternyata berdampak buruk terhadap posisi Antoine Griezmann. Karena Messi memutuskan tak jadi cabut, masa depan Griezmann kini buram.

Griezmann sejatinya terproyeksikan sebagai pengganti utama dari Messi, kalau benar-benar cabut. Namun, karena La Pulga tak jadi hengkang, maka posisi Griezmann kini jadi pertanyaan.

Terlebih, pelatih Barca, Ronald Koeman, sedang mempertimbangkan memberi kesempatan kepada Philippe Coutinho untuk membuktikannya, serta akan membuka ruang kepada Ousmane Dembele dan Ansu Fati dalam sektor depan.

Kebijakan tersebut tentu mengancam posisi Griezmann. Performanya yang jeblok pada musim lalu, bisa jadi alasan bagi Koeman untuk menempatkannya dalam bangku cadangan Barca.

Melansir Daily Mail, ancaman ini sudah menyadari oleh Griezmann. Pria 29 tahun tersebut bukan tak mungkin cabut dari Barca.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment