PSG Tak Akan Gantikan Thomas Tuchel dengan Allegri

thomas tuchel

topmetro.news – Memasuki musim kompetisi 2020-2021, Paris Saint-Germain (PSG) santer diisukan bakal melakukan pergantian pelatih. Sebab, musim lalu Thomas Tuchel gagal mengantarkan Les Parisiens menjuarai Liga Champions.

Adapun nama yang paling santer tersebut untuk menggantikan Tuchel adalah mantan pelatih AC Milan dan Juventus, Massimiliano Allegri. Sebab, hingga saat ini Allegri masih menganggur sejak berpisah jalan dengan Juventus, pada musim panas tahun lalu.

Sepanjang berkarier sebagai pelatih, Allegri memang belum pernah membawa timnya menjuarai Liga Champions. Akan tetapi, kala menangani Juve, pelatih berpaspor Italia itu mengantarkan Bianconeri dua kali menembus partai final.

Kendati demikian, ide mengenai pergantian pelatih ini langsung terbantah oleh petinggi Olahraga PSG, Leonardo Araujo. Karena menurutnya, Tuchel telah mencatatkan prestasi yang fantastis di musim lalu.

Meski gagal menjuarai Liga Champions, namun Les Parisiens, untuk pertama kalinya dalam sejarah berhasil tampil pada partai final turnamen tersebut. Selain itu, PSG juga menyabet treble winner gelar domestik musim lalu.

Alasan lainnya yang membuat PSG tak kepikiran, untuk mengganti Tuchel adalah masa kontrak yan masih berlaku. Tercatat, pelatih berkebangsaan Jerman itu masih memiliki masa bakti hingga 30 Juni 2021.

Leonardo bahkan mengaku selalu berkonsultasi dengan Tuchel, sebelum melakukan perekrutan pemain untuk PSG. Sebab, ia tak ingin pemain yang terbelinya tidak sesuai dengan keinginan pelatih maupun kebutuhan tim.

“Muncul laporan bahwa posisi Tuchel meragukan, bahkan setelah mencapai Final Liga Champions dan memenangkan setiap trofi di Prancis musim lalu. Segalanya sangat jelas dengan Tuchel, kami banyak bicara,” jelas Leonardo, menyadur dari Goal, Senin (7/9/2020).

“Ia mencapai sesuatu yang fantastis, sekarang kami meluangkan waktu untuk merenung. Tapi saya tidak pernah menghubungi pelatih lain, dan itu termasuk Allegri,” lanjut mantan pelatih AC Milan itu.

“Saya juga dapat mengatakan kami tidak merekrut pemain mana pun tanpa Tuchel memberikan persetujuannya. Masih ada 10 bulan pada kontrak Tuchel, akan ada waktu untuk membicarakan masa depannya,” tandas Leonardo.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment