Pencurian Besi Jembatan di Aceh Singkil Kembali Terjadi

jembatan di Kota Singkil

topmetro.news – Kondisi jembatan di jalan mitigasi yang menghubungkan Kota Singkil dengan Kecamatan Gunung Meriah sudah mengancam dan membahayakan para pengendara yang melintas.

Pasalnya jembatan permanen tersebut sebagian penyangganya sudah beberapa kali hilang ludes akibat pencurian oleh oknum tak bertanggung jawab.

Padahal jembatan tersebut sangat vital bagi masyarakat. Apalagi dengan pembangunan jembatan tersebut pada tahun 2018 lalu, menyingkat waktu perjalan bila hendak berpergian ke Kecamatan Gunung Meriah atau sebaliknya.

Reporter topmetro.news mencoba mengkonfirmasi Kadis PUPR Erwinsyah Putra mengenai kejadian tsrsebut mengatakan, sangat mengecam perbuatan tersebut.

“Kami sangat mengecam atas kejadian tersebut. Apalagi ini sudah kali kedua pencurian tersebut,” ucap Erwin, Senin (7/9/2020).

“Sebenarnya kami tidak tahu akan kejadian kedua ini. Dan kami mengucapkan terima kasih atas informasi yang diberikan, sehingga kita bisa tahu dan bisa melakukan upaya yang diperlukan secepatnya,” urainya.

BACA JUGA | Pencurian Komponen Jembatan Mitigasi Aceh Singkil Kembali Terjadi

Kesadaran Menjaga Jembatan

Erwin menambahkan, bahwa sulit untuk menjaga fasilitas umum terbuka seperti itu. Apalagi mengingat lokasinya yang jauh dari keramaian. “Hanya satu cara agar aset itu bisa aman. Yakni adanya kesadaran tinggi dari semua pihak untuk menjaganya,” jelas Erwin.

“Sebelumnya juga hal ini sudah kita laporkan ke pihak berwenang atas kejadian pencurian awal,” katanya.

Untuk selanjutnya, lanjut Erwin, ia akan koordinasikan dengan kabid yang membidanginya. Sehingga pihak terkait, kata Erwin, bisa mengambil langkah apa selanjutnya untuk mengatasi pencurian besi jembatan itu.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment