Pemerintah Samosir Tetap Berupaya Mencegah dan Menangani Covid-19

konfirmasi positif tinggi

topmetro.news – Satgas Penanganan Covid-19 Samosir mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung penuh upaya-upaya pemerintah. Khususnya pada masa pemberlakuan normal baru dengan kondisi jumlah kasus konfirmasi positif yang tetap tinggi.

Informasi yang ada hingga saat ini menyatakan, pemberlakuan normal baru mempunyai korelasi dengan tingkat pertumbuhan kasus harian. Oleh karena itu, efektifitas pertumbuhan kasus tersebut hanya dapat terkendali dengan protokol kesehatan. Yakni, pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak interaksi.

Sejauh ini pemerintah telah berupaya memulihkan ekonomi dengan tetap produktif dan aman dari Covid-19. Sementara kemungkinan krisis ekonomi mengancam, sebagai dampak pengiring pandemi Covid-19 yang telah berjalan lebih kurang satu semester.

Informasi terkini, pemerintah tengah mempersiapkan anggaran sebesar RP37 triliun untuk menyediakan vaksin. Semua berharap, vaksin itu berhasil menjalani uji coba.

Imbauan untuk Masyarakat

Namun demikian, Satgas Covid-19 Samosir mengimbau masyarakat mengerjakan bagiannya. Yaitu menghindari transmisi lokal dengan kewaspadaan tinggi. Serta dengan konsistensi dan determinasi menghidupi protokol kesehatan dalam realitas kehidupan sehari-hari.

Pembentukan kebiasaan-kebiasaan yang berpadanan dengan protokol kesehatan perlu terlaksana secara berulang, agar menjadi gaya hidup nyata secara bersama untuk mereduksi penyebaran Covid-19. Bahkan dapat mengendalikannya untuk turun secara perlahan setiap harinya.

Satgas Penanganan Covid-19 Samosir mengharapkan upaya pemerintah dengan segala kekurangannya, mendapat dukungan sepenuhnya dari masyarakat. Sehingga ancaman klaster baru Covid-19 tidak sampai menyebar secara masif dan cepat karena tingkat kesadaran yang terealisasi dalam kehidupan sehari-hari.

Kita sejatinya memiliki tidak hanya kesadaran akan bahaya. Tetapi juga dampak pengiring jika terinfeksi Covid-19 yang ‘berbiaya’ mahal secara psikoekonomi/sosial.

Mari kita tetap waspada sambil mengupayakan apa yang menjadi bagian kita untuk mendukung pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19 nasional dan daerah.

Sejauh ini, pemerintah telah melakukan upaya-upaya terbaiknya untuk melindungi segenap warga negaranya agar terhindar infeksi Covid-19 yang lebih masif. Serta menyiapkan mulai dari jaring pengaman sosial, stimulan ekonomi, fasilitas kesehatan, mitigasi. Hingga penyiapan vaksin untuk menihilkan konfirmasi positif Covid-19.

Singkatnya, mari dalam kebersamaan mendukung pemerintah dengan segala daya upayanya dalam doa dan kerja keras untuk mengendalikan, menangani dan bahkan menghentikan laju penularan infeksi Covid-19.

Info Covid-19

Sementara itu, data perkembangan Covid-19, hingga Hari Senin (7/9/2020), untuk nasional, konfirmasi 2.880 orang (196.989). Sembuh 2.077 orang (140.652) dan meninggal dunia 105 orang (8.130). Untuk Provinsi Sumatera Utara, konfirmasi 92 orang (7.725). Sembuh 92 orang (4.647) dan meninggal dunia empat orang (339).

Khusus untuk Kabupaten Samosir, suspek nihil, konfirmasi nihil, sembuh satu orang, dan meninggal dunia satu orang.

sumber | Kominfo Samosir

Related posts

Leave a Comment