Marquez Unggul di Texas, Rossi Juga Naik Podium

TOPMETRO.NEWS – Marc Marquez, pembalap Moto GP Honda asal Spanyol, memenangkan balapan di Circuit of the Americas di Austin, Texas, Amerika Serikat pada Minggu (23/4/2017) waktu setempat dilansir dari Suara.com. Itu adalah kemenangan Marquez yang kelima berturut-turut di AS.

Marquez merebut podium pertamanya pada musim 2017 ini setelah finish dengan catatan waktu 43 menit 58,770 detik. Podium kedua kembali direbut oleh pembalap gaek Yamaha, Valentino Rossi. Di urutan ketiga ada pembalap Honda, Dani Pedrosa.

Keberhasilan Marquez ini cukup mengejutkan karena dalam sesi latihan bebas di GP AS itu ia sempat dua kali terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan di Argentina pada 9 April lalu.

Sementara bagi Rossi, podium kedua cukup untuk membawanya ke puncak klasemen sementara Moto GP dengan poin 56, unggul enam poin di atas rekan setim Maverick Vinales. Marquez di urutan ketiga dengan poin 38.

Vinales sendiri, yang di dua balapan sebelumnya – di Qatar dan Argentina – selalu keluar sebagai juara, gagal finish setelah terjatuh di putaran ke-20.

Berikut hasil lengkap GP Amerika:

1. Marc Marquez
2. Valentino Rossi
3. Dani Pedrosa
4. Cal Crutchlow
5. Johann Zarco
6. Andrea Dovizioso
7. Andrea Iannone
8. Danilo Petrucci
9. Jorge Lorenzo
10. Jack Miller
11. Jonas Folger
12. Scott Redding
13. Tito Rabat
14. Hector Barbera
15. Alvaro Bautista
16. Bradley Smith
17.Aleix Espargaro.(TMN)

Related posts

Leave a Comment