Real Madrid Bakal Jual Gareth Bale Dengan Harga Rp245 Miliar

gareth bale

topmetro.news – Real Madrid tampaknya bakal segera ambil langkah tegas, dalam menentukan masa depan Gareth Bale. Tim yang berjulukan Los Blancos itu mengabarkan, bakal menjual Bale pada bursa transfer musim panas 2020, dengan harga Rp245 miliar.

Langkah Real Madrid untuk menjual Bale pun tak main-main. Harga bahkan sudah tertetapkan untuk klub, yang berminat membawa pulang gelandang asal Wales itu.

Sebagaimana melansir dari Sportsmole, Kamis (10/9/2020), Real Madrid membanderol Bale dengan harga 22 juta poundsterling, atau sekira Rp245 miliar. Harga ini kabarnya telah turun dari rencana sebelumnya.

Gareth Bale sendiri memang sudah tak lagi masuk ke rencana sang pelatih, Zinedine Zidane. Ia kesulitan untuk bisa masuk skuad utama Madrid, sehingga terus hanya menghangatkan kursi cadangan.

Baca Juga : Real Madrid Ingin Jual 4 Pemain Lagi Salah Satunya Gareth Bale

Zidane bahkan mengabarkan sudah memberita tahu Bale bahwa, ia tidak tampil dalam rencananya untuk musim mendatang. Karena itu, isu penjualan Bale akhirnya santer terdengar kencang pada musim panas 2020 ini.

Musim lalu, Bale sejatinya hampir meninggalkan Madrid. Ia sudah terlirik oleh salah satu klub pada Liga Super China. Sayangnya, pihak Madrid tiba-tiba mencegah kepergiannya, sehingga masih menjadi bagian Los Blancos sampai saat ini.

Tak hanya Liga Super China, pihak Madrid juga mengabarkan telah menolak penawaran dari Liga Inggris pada tahun lalu. Padahal, tawaran yang terberikan mengetahui begitu besar, yakni mencapai 89 juta poundsterling.

Tetapi kini, Real Madrid bahkan siap menjual Bale dengan harga yang jauh lebih mudah. Sejumlah klub elite Eropa pun kabarnya tertarik dengan rencana Madrid melepas Bale, terlebih adanya penurunan harga.

Sejumlah klub yang sudah menyatakan minat kepada Bale, adalah Manchester United dan Tottenham Hotspur. Untuk Manchester United, mereka telah mengetahui sejauh ini baru membeli satu pemain, yakni Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Gareth Bale Rela Terima Separuh Gaji dari Real Madrid

Saking inginnya mendepak Gareth Bale dari skuad, Real Madrid tak keberatan membayar separuh gaji bintang Wales itu pada klub barunya nanti. Real Madrid siap membantu klub mana pun yang bersedia memboyong Gareth Bale, dalam bursa transfer musim panas kali ini.

Menurut The Telegraph, pihak Los Blancos tak keberatan membayarkan separuh dari gaji Bale, agar klub yang berminat padanya tidak terbebani. Dengan nilai upah yang menerima sang pemain dari Santiago Bernabeu.

Sejauh ini, Bale dikait-kaitkan dengan potensi kembali ke klub yang membesarkan namanya, Tottenham Hotspur, dan Manchester United.

Balik ke Spurs, klub yang telah tertinggalkannya tujuh tahun lalu untuk bergabung ke Bernabeu, tentu jadi opsi menarik bagi Bale karena ia tidak asing dengan atmosfer klub tersebut.

Bale merasa sudah hilang kesabaran dengan sikap manajemen Madrid, yang “mempermainkan”, ketika hendak pindah ke Tiongkok pada musim panas lalu.

Sepertinya, saga Bale ke kompetisi Tiongkok tiba-tiba berakhir seiring dengan kubu Madrid, memblokade jalan kepindahannya pada detik-detik terakhir bursa transfer edisi lalu.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment