Kendarai Vespa, Bobby Nasution Daftar Cawalkot ke KPU Medan

Bobby Nasution

topmetro.news – Bobby Nasution dan pasangannya, Aulia Rachman, resmi mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan, Kota Medan, Jumat (4/9/2020) sore. Berpenampilan milenial, Bobby dan Aulia datang dengan mengendarai vespa.

Dari pantauan topmetro.news, terlihat Ketua PDIP Medan, Hasyim dan Ketua Gerindra Medan, Ihwan Ritonga Bobby-Aulia terlihat ikut mendampingi Bobby-Aulia mendaftar.

Ketua KPU Kota Medan, Agussyah Damanik menjelaskan, bahwa pendaftaran Bakal Pasangan Calon harus tetap mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19. Bapaslon yang akan mendaftar harus membawa surat keterangan real time tes swab atau PCR.

Bobby Nasution dan Aulia Rahman Serahkan Berkas Pendaftaran

“Kalau Bapaslon hasilnya negatif, bisa hadir,” terang Agussyah, Jumat (4/9/2020).

Agussyah menambahkan, pendaftaran Bapaslon dibuka hingga Minggu, 6 September 2020. Pada tahap wal, KPU akan melakukan penelitian berkas. Jika syarat calon tidak lengkap, KPU akan mengembalikannya untuk segera melengkapinya.

Bobby Nasution

“Hari ini mulai buka pendaftaran dan berakhir 6 september,” jelasnya.

Sementara itu pada KPU Medan, terlihat puluhan personel polisi dari Brimob Polda Sumut, Sabhara dan lainnya telah bersiaga sejak pagi.

Baca Juga: Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution Resmi Calon Walikota

Terlihat pula kendaraan Water Canon dan mobil pengurai massa (Raisa) telah bersiaga.

“Ada sekitar 30 personel gabungan yang berjaga seputaran KPU Medan ini,” kata Humas Brimob Polda Sumut, Brigadir Rizki.

Pengamanan ini dikarenakan Kantor KPU Medan telah membuka pendaftaran pendaftaran bagi bakal calon Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan pada Pilkada 2020.

Kompetitor pasangan Bobby-Aulia pada Pilkada 2020 adalah Akhyar Nasution-Salman Alfarisi. Pasangan Akhyar-Salman yang mendapat dukungan oleh dua partai, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

Sedangkan Bobby-Aulia didukung 8 partai, yaitu PDIP, Gerindra, PPP, PSI, Hanura, Nasdem, Golkar, dan PAN.

Reporter | Lilik Riadi/Dedi

Related posts

Leave a Comment