You are here
Gmail Laporkan Pengguna Aktif Capai 15 Miliar Tekno 

Gmail Laporkan Pengguna Aktif Capai 15 Miliar

topmetro.news – Gmail saat ini agaknya sudah menjadiaplikasi wajib yang digunakan hampir semua pengguna smartphone baik Android atau iOS. Hal itu lantas terbukti dengan jumlah pengguna aktif bulanan yang mencapai 1,5 miliar.

Hal itu dilaporkan langsung oleh Gmail melalui akun resmi Twitter mereka. Dalam cuitannya yang ditambah animasi gambar mereka mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna.

Dilaporkan Phoen Arena, Sabtu (27/10/2018) jumlah tersebut meningkat 33 persen dari jumlah penggua aktif bulan Februari tahun 2016. Pada dua tahun lalu Google melaporkan pengguna aktifnya hanya berjulmlah satu milliar.

Pada tahun 2012, Gmail memiliki 425 juta pengguna aktif. Lalu mulai tahun 2015 naik dua kali lipat menjadi 900 juta pengguna.

Sebanyak 75 persen dari pengguna menggunakan layanan ini pada smartphone. Goole juga menambahkan jumlah populasi di dunia mencapai 7,53 miliar, jadi kemungkinan satu pengguna memiliki lebih dari satu akun Gmail.

Gmail memulai layanannya di desktop pada April 2004 sebagai versi beta terbatas. Lalu pada 7 Juli 2009 Gmail mulai mengakhiri produk betanya.(TMN)

sumber: sindonews.com

47 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment