Inneke Koesherawati Turut Diamankan KPK

inneke koesherawati

topmetro.news – Artis Inneke Koesherawati ikut diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat, Jumat (20/7/2018) malam.

Sebagaimana diketahui, dalam OTT itu, ada enam orang yang diamankan. Mereka yang diamankan berasal dari unsur penyelenggara negara, pihak swasta, dan lainnya.

Jubir KPK Febri Diansyah, Sabtu (21/7/2018) mengatakan, dari enam orang yang diamankan itu terdapat Kalapas Sukamiskin Wahid Husen dan istrinya Dian Anggraini.

Lalu ada narapidana korupsi dan keluarganya, yakni Fahmi Darmawansyah dan istrinya Inneke Koesherawati. Turut bersama keluarga ini, orang kepercayaan Fahmi bernama Andri.

Terakhir yang ikut diamankan oleh Tim Satgas KPK itu adalah Hendri Saputra. Dia ini merupakan PNS di Lapas Sukamiskin dan merupakan orang kepercayaan Kalapas Wahid Husen.

Inneke Koesherawati

Terkait Inneke Koesherawati, belum diketahui apa perannya dalam dugaan tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan suaminya itu. Namun artis tahun 90-an ini diduga berperan sebagai pemberi.

Informasi diperoleh, saat ini Inneke Koesherawati masih diperiksa oleh KPK.

Inneke sendiri diketahui sempat memposting soal kebaikan di akun Instagram miliknya. “Pernah melihat orang yang diinginkan kebaikan malah marah-marah?! Pernah melihat orang yang ditunjukkan kepadanya jalan yang lurus malah menyombongkan diri dan menentang-nentang memilih jalan yang dimurkai Allah Ta’ala..?!” tulisnya.

Inneke saat itu turut menyertakan beberapa penggalan Surat Al Baqarah ayat 206.

Ditelusuri dari Wikipedia, Inneke Koesherawati adalah bintang film dan sinetron Indonesia. Dia terkenal sebagai bintang film panas pada tahun 1990-an. Namun akhirnya memutuskan untuk memakai jilbab pada tahun 2001.

Artis ini lahir di Jakarta pada tanggal 13 Desember 1975. Menikah dengan Fahmi Darmawansyah pada tahun 2004. Inneke memiliki dua anak, yaitu Siti Rahlia Ibrahim dan Muhammad Rahlil Ibrahi.

Film dan Sinetron

Inneke Koesherawati aktif main film sejak tahun 1991, dimulai dari Film Misteri Ronggeng. Selanjutnya di tahun yang sama ada Rini Tomboy dan Bisa Naik Bisa Turun. Tahun 1992 Gadis Metropolis. Selanjutnya tahun 1993 Gairah yang Nakal, Bagi-Bagi Dong, Lembaran Biru, Ranjang yang Ternoda. Tahun 1994 Dewi Angin-Angin, Setetes Noda Manis, Pergaulan Metropolis, Wanita dalam Gairah, Gadis Metropolis II, dan Kenikmatan Tabu.

Sempat vakum enam tahun, dia muncul lagi di Film Di Bawah Langit pada tahun 2010.

Sedangkan sinetron yang dibintanginya antara lain, Prita..Prita…Prita, Micaela, Mutiara Cinta, Jalan Kehidupan, Setangkai Bunga Mawar, Saat Aku Mencintaimu, Kipas-Kipas Asmara, Melangkah di Atas Awan, Sebening Air Mata, Wajah Perempuan, Hari-Hari Tanpa Suami, Jangan Ada Dusta, dan Padamu Aku Bersimpuh.

Selanjutnya, Aku Cinta Kamu, Lorong Waktu, Jalan Lain ke Sana, Alung, Ojo Dumeh, Jangan Ada Dusta 2, Mutiara Hati, Istri Untuk Suamiku, Ketabahan, Andai Ku Tahu, Kamulah Surgaku, Said & Saida, Buku Harian Baim, dan Para Pencari Tuhan. (TM-RAJA)

Related posts

Leave a Comment